MAHARANI, JUWITA (2013) PENGARUH EFEKTIFITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER UMUM TERHADAP KEPERCAYAAN PASIEN KLINIK BIDAKARA MEDICAL CENTER (BiMC) DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
Abstract
Kualitas akan jasa dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal, dalam penelitian ini pelayanan dokter dalam berkomunikasi harus mampu memberikan rasa percaya kepada pasien. Komunikasi Interpersonal yang dilakukan dokter umum klinik BiMC diharapkan berjalan efektif demi untuk meningkatkan pelayanan jasa yang diberikan,sehingga keinginan perusahaan dapat tercapai. Peranan dokter dalam memberikan pelayanan kepada pasien adalah hal yang harus dijaga. Efektifitas Komunikasi Interpersonal harus berjalan dengan efektif. Dalam bukunya Devito Joseph yang berjudul Human Communication Komunikasi Interpersonal akan efektif dimulai dengan 5 kualitas umum yang dipertimbangkan, yaitu keterbukaan (opennes), Empati (emphaty), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness) dan kesetaraan (equality). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Komunikasi Interpersonal Dokter Umum Terhadap Kepercayaan Pasien Klinik Bidakara Medical center (BiMC). Tipe penelitian ini adalah tipe eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Data yang diambil merupakan data pasien yang datang ke klinik BiMC tahun 2012 dengan populasi 5000 (ima ribu) orang dan sampling 98 (Sembilan puluh delapan) orang. Survei menggunakan kuesioner yang terdiri dari 21(dua puluh satu) pernyataan. Dari penghitungan hasil kuesioner yang dibagikan kepada 98 (Sembilan puluh delapan) pasien klinik BiMC terlihat efektifitas komunikasi interpersonal dokter umum mempunyai pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 254 |
Call Number: | SK/42/13/254 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120071 |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Komunikasi, Iinterpersonal, Dokter Umum, Jakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 23 Oct 2013 15:22 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17231 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |