STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL FINANCIAL CONSULTANT DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN CALON PELANGGAN TENTANG PRODUK ASURANSI DI PT. AXA FINANCIAL INDONESIA KANTOR PUSAT JAKARTA

PRATIWI, DEVI (2013) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL FINANCIAL CONSULTANT DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN CALON PELANGGAN TENTANG PRODUK ASURANSI DI PT. AXA FINANCIAL INDONESIA KANTOR PUSAT JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover_248560427114.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_477796942636.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi1589948258580.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2163955044352.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3935448484420.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4220281187900.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5763524391739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka584970828649.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan industri jasa yang semakin ketat mendorong PT. AXA Financial Indonesia sebagai salah satu perusahaan jasa asuransi melakukan strategi komunikasi dalam meningkatkan pemahaman calon pelanggan terhadap produk asuransi yang dilakukan oleh seorang financial consultant. Tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi produk asuransi serta bertugas menjaga kepercayaan calon pelanggan dan pelanggan terhadap AXA Financial Indonesia. Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang bagaimana strategi komunikasi interpersonal financial consultant untuk meningkatkan pemahaman calon pelanggan tentang produk asuransi di PT. AXA Financial Indonesia Kantor Pusat Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi interpersonal dalam meningkatkan pemahaman calon pelanggan tentang produk asuransi di PT. AXA Financial Indonesia Kantor Pusat Jakarta. Teori yang digunakan adalah teori Thomas L. Haris mengenai mareketing public relations, R. Wayne Pace, Brent D Petterson, M. Dallas Burnet yang menyatkan tiga tujuan sentral kegiatan komunikasi yaitu to secure understanding, to establish acceptance and to motivate action dan DR. Alo Liliweri mengenai unsur-unsur komunikasi interpersonal. Tipe penelitian ini deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data primer adalah wawancara dengan beberapa narasumber utama dan pembanding, pengumpulan data sekunder dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data perusahaan dan bahan pubilkasi perpustakaan untuk kemudian keabsahan data diuji melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi interpersonal yang dilakukan financial consultant cukup berhasil dalam meningkatkan pemahaman calon pelanggan maupun pelanggan terhadap produk asuransi PT. AXA Financial Indonesia, hal ini didukung pula dengan keunggulan produk asuransi, fasilitas pelayanan nasabah, sumber daya manusia yang handal dan nama besar AXA yang sudah dikenal luas oleh masyarakat

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 176
Call Number: SK/42/13/176
NIM/NIDN Creators: 44210120087
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, interpersional,financial consultant, dalam meningkatkan pemahaman,
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Oct 2013 13:54
Last Modified: 25 Jun 2025 07:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17154

Actions (login required)

View Item View Item