KOMUNIKASI ANTARA ACCOUNT EXECUTIVE OFFICER DENGAN PELANGGAN DALAM SISTEM COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

SAFITRI, NURLIA (2013) KOMUNIKASI ANTARA ACCOUNT EXECUTIVE OFFICER DENGAN PELANGGAN DALAM SISTEM COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)

Abstract

Latar belakang Masalah dalam penelitian ini adalah Hambatan yang sering kali terjadi di PT Cadconsult Nusantara itu karena faktor ketidakhadirannya Technical Support di kantor. Masalah ini yang menimbulkan dampak negatif bagi perusahaan karena dengan adanya permasalahan ini membuat pemasukkan perusahaan menurun dan peluang untuk penjualan semakin sempit. AE hanya menggali informasi terkait kebutuhan pelanggan, namun untuk permasalahan yang bersifat teknis, maka pelanggan lebih memilih berkomunikasi dengan technical support. Selanjutnya AE akan membantu dalam hal membuat appointment dengan pelanggan untuk bertemu langsung dengan Technical Support. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui Komunikasi antara Account Executive officer dengan Pelanggan Dalam Program CRM. Konsep dari penelitian ini lebih kepada Komunikasi yang terjalin antara pihak AE dan Pelanggan, Customer Relations, dan Program CRM dan fokus penelitian ini lebih memfokuskan kepada Komunikasi Antara AE Officer dengan Pelanggan dalam Program CRM. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sedangkan untuk tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif analitis, yaitu data yang diperoleh seperti hasil pengamatan, hasil wawancara, analisis dokumen, catatan lapangan yang disusun peneliti di lokasi penelitian, tidak dituangkan dalam bentuk dan angka-angka. Untuk pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi. Kesimpulan penelitian ini bahwa komunikasi antara Account Executive Officer dengan Pelanggan yang disebabkan oleh komunikasi internal antara Account Executive Officer dengan Technical Support, disebabkan dalam hal jadwal bertemu dengan klien yang sering kali berubah, karena adanya hambatan dari pihak Technical Support yang mengakibatkan harus adanya perpindahan jadwal. Hal ini diakibatkan karena adanya miss communication antara pihak AE dan Technical Support dan juga karena faktor sistem management di PT Cadconsult Nusantara yang belum terorganisir secara teratur. Saran Harus lebih meningkatkan komunikasi Internal antara pihak Account Executive dengan Technical Support, agar tidak terjadi Miss Communications dalam hal jadwal bertemu dengan pelanggan dan juga harus lebih ditingkatkan untuk sistem management agar dapat terorganisir sesuai divisinya masing-masing.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 074
Call Number: SK/42/13/074
NIM/NIDN Creators: 44210120036
Uncontrolled Keywords: Komunikasi antara Account Executive Officer dengan Pelanggan dalam Sistem Customer Relationship Man
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Apr 2013 13:12
Last Modified: 26 Jun 2025 01:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15939

Actions (login required)

View Item View Item