SATRIA, ADHI PANJI (2013) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAMPENANGANAN KELUHAN NASABAH (STUDI KASUS : BANK SYARIAH MANDIRI KCP JATIASIH). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_137180792684.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_124447439319.pdf Download (20kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Isi1168276349198.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Isi2619263369886.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Isi3636224335269.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Isi4958736021859.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Isi5429897981726.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Isi_pustaka689271793833.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
Abstract
Penelitian ini Berjudul “Strategi Komunikasi Customer Service Bank Syariah Mandiri KCP Jatiasih dalam Penanganan Keluhan Nasabah”. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisa secara rinci proses-proses Strategi Komunikasi Customer Service yang digunakan Bank Syariah Mandiri KCP Jatiasih dalam penanganan keluhan nasabahnya. Konsep dari penelitian ini adalah strategi Komunikasi, Public Relations, dan Customer Service. Fokus Penelitian ini adalah usaha untuk mengetahui dan memahami bagaimana Strategi Komunikasi Customer Service dalam menangani keluhan nasabah yang meliputi beberapa pertanyaan yang akan dicari jawabannya Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah mandiri KCP Jatiasih. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi Komunikasi yang digunakan Customer Service Bank Syariah Mandiri KCP jatiasih dalam penanganan keluhan nasabah yaitu dengan cara kooperatif terhadap nasabah. Customer Service bank Syariah Mandiri KCP Jatiasih memberikan pelayanan yang baik dan memprioritaskan penanganan sesegera mungkin terhadap keluhan nasabah dengan cara menanggapi keluhan serta mengatasi semua permasalahan yang diajukan pelanggan berdasarkan keluhannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 051 |
Call Number: | SK/42/13/051 |
NIM/NIDN Creators: | 44210110110 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Costumer Service, Bank Syariah, Keluhan Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Mar 2013 16:42 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 02:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15717 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |