Hussaen, Saddam (2013) Pengaruh Persepsi Calon Mahasiswa pada Kinerja Atribut Bauran Pemasaran Sekolah Tinggi Perhotelan terhadap Minat Menjadi Mahasiswa (Studi Kasus Pada Sabrina Hotel School Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (521kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (DAFTRA PUSTAKA)
PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi calon mahasiswa pada kinerja atribut-atribut bauran pemasaran jasa Sekolah Tinggi Pariwisata terhadap minat menjadi mahasiswa di Sabrina Hotel School Jakarta. Penelitian ini bersifat deskriftif, dan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Lisrel 8.80. Hasil analisa dengan SEM menunjukkan bahwa lima atribut bauran pemasaran, berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi mahasiswa. Sedangkan dua atribut lainnya, Yaitu place dan people berpengaruh tetapi tidak signifikan karena data yang dikumpulkan penulis tidak mendukung hipotesis awal. Hal ini mennunjukkan ada elemen lain yang mempengaruhi minat untuk menjadi mahasiswa perhotelan Penulis merekomendasikan kepada lembaga pendidikan tinggi untuk mengaplikasikan dengan maksimal seluruh bauran pemasaran dalam startegi mempengaruhi minat calon mahasiswanya. Untuk penelitian selanjutnya, penulis menyarankan untuk memperbaiki teknik pengumpulan data dan menambahkan variabel-variabel lain yang berpengaruh seperti Marketing Communication, Prominence, Prospectus, dan lain sebagainya. Kata kunci: Bauran Pemasaran Jasa,, Minat Beli. This study aimed to determine the effect of the marketing mix attributes to candidate student perceptions on Higher Education Institute in becoming a student at Sabrina Hotel S Jakarta. This research is descriptive and using Structural Equation Modeling (SEM) with Lisrel 8.80 program. SEM analysis results showed that five attributes of the marketing mix, positive and significant impact on a student interest perception. However, two other attributes (place and people) are do not have significant effect because the data collected by the writer do not support the hypothesis. This suggest there are other elements that affect candidate student interest to become the student in the hospitality school. The writer recommend to higher education institute to maximize the using of the marketing mix strategy to be more effect of student interest. For further research, the writer recommended to improve data collection techniques and adding other variables that influence of student interest such as Marketing Communication, Prominence, Prospectus, etc. Keywords: Services Marketing Mix, Intention to Buy.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-13-004 |
Call Number: | TM/51/13/223 |
NIM/NIDN Creators: | 55110120040 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran jasa Pendidikan, 7P, Produk, Hraga, Lokasi, Promosi, SDM, Fasilitasi, Pelayanan, Minat Beli, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Feb 2014 11:00 |
Last Modified: | 09 Jul 2022 04:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15133 |
Actions (login required)
View Item |