Alkhalam, Ghia (2013) Aktivitas Social Engagement Leksika Dalam Membangun Branding Twitter Studi Kasus Program Buku Gratis Toko Buku Leksika Kalibata City Square. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (872kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
Abstract
Tesis ini merupakan hasil dari penelitian bertopik "strategi branding melalui Twitter studi kasus program buku gratis di Toko Buku Kalibata City Square" dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Toko Buku Leksika Kalibata City Square menggunakan twitter sebagai strategi branding dalam meningkatkan awareness khalayak pada program buku gratis?. Branding adalah cerminan strategi perusahaan untuk menarik pengaruh dan kesetiaan pelanggan untuk mengkonsumsi suatu produk, penelitian ini berupaya menjawab bagaimana strategi branding dilakukan melalui twitter, maka penjelasan logis serta pendukung teori utama dan teori pendukung customer engagement online dan model penelitian yang memberikan alur pikir dalam penelitian ini Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian menggunakan metode kualitatif studi kasus bertujuan untuk memahami obyek yang ditelitinya. Menggunakan paradigma kontrukstivis teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalan dan studi dokumen. Data diinterpretasikan memperhatikan persamaan dan perbedaan antara teori dan praktik tentang pemanfaatan media sosial twitter untuk strategi branding Toko Buku Leksika Kalibata City dalam program buku gratis. Hasil dari penelitian ini menunjukan Dinamika konsumen pembaca buku di Jakarta saat ini lekat dengan penggunaan sosial media twitter, sehingga Toko Buku Leksika Kalibata City Square melakukan upaya penyesuaian ber-komunikasi dengan agar mampu menyebarluaskan informasi program freebook dan meningkatkan awareness MERCU BUANA Didapat pula hipotesis bahwa semakin banyak sharing maka semakin besar peluang terjadinya interaction dengan penulis, penerbit, dan komunitas untuk dapat meningkatkan attention serta interest kepada khalayak, dan jika konsumen puas terhadap program atau produk maka konsumen akan terus berinteraksi intensif secara detail melalui internet dan mempengaruhi konsumen lainnya.
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| Call Number: | TK/52/13/058 |
| NIM/NIDN Creators: | 55210110039 |
| Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Social, Engagement Leksika, Membangun, Branding Twitter, Studi, Kasus Program, Buku Gratis |
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 05 Feb 2014 11:43 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 02:33 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15090 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
