Noer, Yuni Andriani (2013) ANALISIS EFEKTIVITAS KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH CUSTOMER SERVICE DI KANTOR PUSAT BINTARO DALAM MENINGKATKAN PEMBUKAAN TABUNGAN PENDIDIKAN PT. CIMB NIAGA DI TAHUN 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
YUNI ANDRIANI NOER (44308120015) Analisis efektivitas kegiatan personal selling oleh customer service di Kantor Pusat Bintaro dalam Meningkatkan Pembukaan Tabungan Pendidikan PT. CIMB Niaga di Tahun 2011 Lampiran v + 82 halaman Dengan begitu banyaknya persaingan perbankan di Indonesia, PT. CIMB Niaga, Tbk membuktikan bahwa perusahaannya bisa mendapatkan penghargaan sebagai The Most Trusted Company 2011 dan produk tabungan pendidikan yang dimilikinya mendapatkan predikat "Mom's Choice Brand Award 2011". Berbagai macam media promosi yang telah dilakukan untuk produk tabungan pendidikan pun begitu bervariasi yang menyangkut biaya promosi yang tidak sedikit. Karena itu tujuan penelitian ingin mengetahui seberapa efektivitas kegiatan personal selling oleh customer service, khususnya di wilayah bintaro dalam meningkatkan pembukaan tabungan pendidikan di PT. CIMB Niaga, Tbk, sehingga produk tersebut dapat dikenal luas dan menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam hal memilih produk tabungan pendidikan. Sesuai dengan tahap untuk mengukur efektivitas kegiatan personal selling melalui customer service oleh Kotler dan Amstrong, yaitu terdapat empat tahap seperti pendekatan (pre approach), presentasi (presentation), menangani keberatan (handling objection), dan menutup penjualan (closing). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dimana cara mengumpulkan data kepada para nasabah melalui kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Kuesioner yang disebar sebanyak 100 kuesioner ke nasabah yang masih mempunyai rekening aktif yang dilakukan di kantor pusat bintaro. Obyek dalam penelitian ini adalah produk Tabungan Pendidikan di PT. CIMB Niaga Tbk. Tipe dari penelitian ini adalah deskriptif yaitu memberikan gambaran mengenai gejala atau realitas agar dapat memberikan pemahaman mengenai realitas. Dengan pendekatan kuantitatif dimana data-datanya berbentuk angka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat tahap mengukur efektivitas kegiatan personal selling oleh customer service yaitu pendekatan, presentasi, menangani keberatan dan menutup penjualan. Pada tahap presentasi memiliki pengaruh paling kuat terhadap efektivitas kegiatan personal selling oleh customer service. Karena pada saat mempresentasikan suatu produk, harus adanya informasi dan komunikasi yang melalui proses tertentu, secara terukur, agar tercapainya sasaran dan tujuan yang ditentukan sebelumnya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number: | SK/43/13/095 |
NIM/NIDN Creators: | 44308120015 |
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS, EFEKTIVITAS, KEGIATAN, PERSONAL, SELLING, CUSTOMER SERVICE, KANTOR PUSAT, BINTARO, PEMBUKA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Sep 2013 16:57 |
Last Modified: | 23 Oct 2025 07:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14513 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |