PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APOTEK VIVA GENERIK (STUDI KASUS OBAT GENERIK)

PURMIANTO, ANDRIE (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APOTEK VIVA GENERIK (STUDI KASUS OBAT GENERIK). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
1. Hal Cover.pdf

Download (352kB)
[img] Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text (Bab 1)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (Bab 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (Bab 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (Bab 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (Bab 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (Bab 6)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
9. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Ketersediaan Porduk yang berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan di Apotek Viva Generik pada studi kasus Obat Generik. Variabel independent yang diteliti dalam penelitian ini adalah variable Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk. Sedangkan Kepuasan Pelanggan menjadi variabel terikat. Objek penelitian adalah masyarakat yang pernah dan yang sedang menggunakan Obat Generik di Apotek Viva Generik dengan waktu penelitian selama satu bulan. Berdasarkan jumlah populasi dan rekomendasi ukuran sampel dalam menggunakan SPSS maka peneliti menggunakan rumus perhitngan slovin dalam menentukan jumlah sampel yang akan diteliti, pengumpulan data dilakukan melalui metode survey. Untuk mengetahui validitas dan reliabilitas kuesioner perlu dilakukan pengujian atas kuisioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Dari hasil pengolahan data didapatkan variabel Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Variabel Persepsi Harga memiliki hubungan paling kuat dengan dimensi Kesadaran nilai fisik pada variabel Kepuasan Pelanggan pada dimensi Kualitas yang dirasakan. Sedangkan Pada Ketersediaan Produk yang memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan adalah variabel Capability (Kemampuan).Disamping itu terdapat pula pengaruh simultan dari variabel Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini, untuk dapat meningkatkan Kepuasan Pelanggan, maka Apotek Viva Generik harus meningkatkan Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk Obat Generik. Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Ketersediaan Produk, Kepuasan Pelanggan, Apotek Viva Generik

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-14-124
Call Number: TM/51/14/225
NIM/NIDN Creators: 55111120153
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Presepsi Harga, Ketersediaan Produk, Kepuasan Pewlanggan, Apotek Viva Generik, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Feb 2015 17:11
Last Modified: 01 Jul 2022 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14023

Actions (login required)

View Item View Item