PURMIANTO, ANDRIE (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APOTEK VIVA GENERIK (STUDI KASUS OBAT GENERIK). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
1. Hal Cover.pdf Download (352kB) |
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf Download (105kB) |
|
Text (Bab 1)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
|
Text (Bab 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text (Bab 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text (Bab 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
|
Text (Bab 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
|
Text (Bab 6)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
9. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Ketersediaan Porduk yang berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan di Apotek Viva Generik pada studi kasus Obat Generik. Variabel independent yang diteliti dalam penelitian ini adalah variable Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk. Sedangkan Kepuasan Pelanggan menjadi variabel terikat. Objek penelitian adalah masyarakat yang pernah dan yang sedang menggunakan Obat Generik di Apotek Viva Generik dengan waktu penelitian selama satu bulan. Berdasarkan jumlah populasi dan rekomendasi ukuran sampel dalam menggunakan SPSS maka peneliti menggunakan rumus perhitngan slovin dalam menentukan jumlah sampel yang akan diteliti, pengumpulan data dilakukan melalui metode survey. Untuk mengetahui validitas dan reliabilitas kuesioner perlu dilakukan pengujian atas kuisioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Dari hasil pengolahan data didapatkan variabel Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Variabel Persepsi Harga memiliki hubungan paling kuat dengan dimensi Kesadaran nilai fisik pada variabel Kepuasan Pelanggan pada dimensi Kualitas yang dirasakan. Sedangkan Pada Ketersediaan Produk yang memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan adalah variabel Capability (Kemampuan).Disamping itu terdapat pula pengaruh simultan dari variabel Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini, untuk dapat meningkatkan Kepuasan Pelanggan, maka Apotek Viva Generik harus meningkatkan Persepsi Harga dan Ketersediaan Produk Obat Generik. Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Ketersediaan Produk, Kepuasan Pelanggan, Apotek Viva Generik
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-14-124 |
Call Number: | TM/51/14/225 |
NIM/NIDN Creators: | 55111120153 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Presepsi Harga, Ketersediaan Produk, Kepuasan Pewlanggan, Apotek Viva Generik, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 22 Feb 2015 17:11 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 04:23 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14023 |
Actions (login required)
View Item |