Harsono, Pramudi (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGHUNI PERUMAHAN PADA PT. GAGAS NUSAPRIMA (Sebuah Studi Kasus Perumahan Telaga Sakinah dan Telaga Asri, Bekasi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
COVER FULL.pdf Download (923kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAKSI.pdf Download (345kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
TESIS BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (940kB) |
||
Text (Bab 4)
TESIS BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text (Daftar Pustaka & lampiran)
DAFTAR.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (Jurnal)
JURNAL TESIS.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan purna jual terhadap kepuasan penghuni Perumahan Telaga Sakinah dan Asri pada PT. Gagas Nusaprima. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linear sederhanan. Sampel penelitian ini adalah penghuni perumahan Telaga Sakinah dan Asri dengan jumlah 80 responden. Analisis yang dijalankan dengan perangkat lunak Statitical Process Social Science (SPSS), digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitaas produk dan kualitas layanan purna jual pascahuni berpengaruh terhadap kepuasan penghuni perumahan. Temuan empiris tersebut mengindikasika bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan penghuni perumahan dengan nilai regresi 0.388 dan kualitas layanan purna jual pascahuni berpengaruh terhadap kepuasan penghuni perumahan dengan nilai regresi sebesar 0.364. Kualitas produk dan Kualitas layanan purna jual secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan penghuni perumahan dengan nilai regresi sebesar 0.477. Dari hasil penelitian ini disarankan agar pengembang perumahan meningkatkan kualitas produk dengan meningkatkan kualitas bangunan, seperti bahan dan spesifikasi, serta selalu konsisten dengan apa yang telah dijanjikan. Untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual perlu dilakukan pemeiharaan rutin atas sarana dan prasarana yang disediakan, serta segera melakukan perbaikan jika sarna dan prasarana mengalami kerusakan. Kata kunci : Kualitas, Layanan Purna Jual, Kepuasan Perpustakaan Universitas Mercu Buana Kampus B Menteng Gedung Tedja Buana Jl. Menteng Raya No.29 Jakarta Pusat Telp : 021-92983731 ii ABSTRACT This research aims to analyze the influence of product quality and after–sales service quality on the customer satisfication at Perumahan Telaga Sakinah and Asri customers, PT. Gagas Nusaprima. This samples size of this research is 80 customers householder Perumahan Telaga Sakinah and Telaga Asri. Method of this research is quantitative research, data analyse using is linear regresion. Pupulation of this researc are all people who living in Perumahan Telaga Sakina, sample of this reseach are 80 people. Using the Statitical Process Social Science (SPSS), the results show that the pruduct quality and after-sales servise quality to increase customers saisfication. The effect of product advantage on customer satisfication are 0.388 and the effect after-sales servise quality on customer satisfication are 0.364. Product Quality and After sales quality on customer satisfaction are 0.477. It is suggested to developer to increase product quality are increasing building quality, spesification of material building, and always consist with their commitmen. And it is also suggested to developer to increase after sales quality are they must maintenance soscial and general facility and repair broken facility soon. Keywords : quality, after-sales servise quality, satisfication
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-14-040 |
Call Number: | TM/51/14/147 |
NIM/NIDN Creators: | 55111120022 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Layanan Purna Jual, Kepuasan, MPS, Manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 02 Feb 2015 15:54 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 02:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/13704 |
Actions (login required)
View Item |