KURNIA, RIDWAN (2015) PENGARUH SOSIAL MEDIA TERHADAP BISNIS E-COMMERCE DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (JURNAL MAHASISWA)
41809110060 Ridwan Kurnia.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dalam dunia teknologi akhir-akhir ini telah membawa banyak arus perubahan terutama dalam aktivitas belanja. Konsumen dapat membeli barang dengan mudah melalui internet. Dalam waktu beberapa menit, barang sampai di tangan konsumen. Skenario demikian dikenal sebagai perdagangan elektronik. Kemunculan perdagangan elektronik mengubah prilaku belanja konsumen serta kebutuhan akan telepon selular pintar. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui efek dari sosial media terhadap perdagangan elektronik dengan penekanan pada perilaku konsumen termasuk tingkat kepercayaan, keamanan dan kenyamanan juga mengklasifikasi jenis alat interaksi sosial media. Penulisan dilakukan dengan menggunakan 8 jurnal internasional sistem informasi dan 6 jurnal nasional. Hasil penulisan menunjukkan, bahwa penggunaan sosial media sebagai sarana penunjang perdagangan elektronik menciptakan peluang baru diantara persaingan bisnis di Era Globalisasi ini. Kata Kunci : E- Commerce , Sosial commerce , dan Mobile Commerce
Actions (login required)
![]() |
View Item |