BEKTI, FEBRI DHARMA (2015) ANALISA PUTARAN MESIN TERHADAP DAYA PADA DIAMETER ROLLER CVT YAMAHA MIO SOUL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (472kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text (BAB II)
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
||
Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh diameter roller CVT terhadap daya pada Yamaha Mio Soul Mengetahui Analisa putaran mesin terhadap daya pada diameter roller cvt Yamaha mi soul.Mengetahui interaksi diameter roller CVT dan variasi putaran mesin terhadap daya pada Yamaha Mio Soul.Penelitian ini dilakukan di bengkel ultra speed racing yang beralamatkan di Jl. panjang. Kebon jeruk Jakarta barat dengan menggunakan alat Dynojet atau dynotest. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Obyek dalam penelitian ini menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul. Teknik Analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif yaitu menggambarkan hasil penelitian secara grafis dalam histogram atau polygon frekuensi yang menghubungkan antar variabel. Sebagai parameter input pada penganalisisan data meliputi : Diameter Roller CVT (15 mm (standar pabrik), 16 mm, dan 17 mm), Variasi putaran mesin (5000-9000 rpm), dan daya mesin. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Perubahan ukuran diameter dari roller CVT 16 mm mampu menghasilkan puncak daya maksimal pada putaran mesin lebih awal sehingga mampu menghasikan putaran bawah dengan daya yang lebih bertenaga.Perubahan ukuran diameter dari roller CVT 17 mm menghasilkan daya yang menurun oleh karena terlalu cepatnya gerak roller yang tidak sesuai dengan putaran mesin sehingga terlalu memaksakan beban kerja yang diterima roller CVT. Penggunaan roller CVT diameter 16 mm pada sepeda motor Yamaha Mio Sporty menghasilkan daya maksimal pada putaran mesin yang lebih awal dan lebih optimal dibandingkan dengan penggunaan roller CVT diameter 15 mm. Pada hasil kesimpulan, peneliti menyarankan Pengguna sepeda motor matic hendaknya selalu memeriksa keadaan roller terutama dari ukuran diameternya, sebab dengan berkurangnya ukuran diameter roller CVT maka akan mengakibatkan daya yang dihasilkan mesin tidak dapat disalurkan dengan baik hingga pada poros roda Pengguna sepeda motor Mio hendaknya menggunakan roller CVT diameter 16 mm jika menginginkan putaran bawah yanglebih bertenaga sekaligus pencapaian putaran atas atau top speed yang lebih cepat. Perubahan ukuran diameter roller CVT harus memperhatikan ukuran dari pulleyprimer dalam hal ini terkait masalah jarak lintasan kerja roller dan kapasitas mesin.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/MSN. 15 010 |
NIM/NIDN Creators: | 41310110035 |
Uncontrolled Keywords: | Diameter Roller CVT , Variasi putaran mesin, Daya mesin |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi > 515.7 Functional Analysis/Analisa Fungsional 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.8 Machine Engineering, Machinery/Teknik Mesin |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Sep 2015 14:59 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 06:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/10204 |
Actions (login required)
View Item |