ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN STRATEGI PROMOSI PROGRAM TERHADAP STASIUN TELEVISI (STUDI KASUS PROGRAM MASTER CHEF INDONESIA DI RAJAWALI CITRA TELEVISI INDONESIA)

Meryanti, Leni (2012) ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN STRATEGI PROMOSI PROGRAM TERHADAP STASIUN TELEVISI (STUDI KASUS PROGRAM MASTER CHEF INDONESIA DI RAJAWALI CITRA TELEVISI INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Hal Cover)
COVER JADI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (Bab 2)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (Bab 3)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (Bab 4)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (Bab 5)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (Bab 6)
8. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh antara atribut produk dan strategi promosi program Master Chef Indonesia terhadap citra merek stasiun televisi RCTI. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Jumlah sampel yang diambil adalah sebesar 250 orang dengan menggunakan teknik convenience sampling. Adapun kriteria sampel dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menonton program tayang Master Chef Indonesia minimal satu episode. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis data menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji korelasi dimensi dan uji hipotesia baik secara parsial (uji t) maupun secara simultan (uji F). Berdasarkan perhitungan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana, pada pengujian berdasarkan tabel ANOVA diperoleh hasil p-value (sig) < α. Ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara atribut produk dengan citra merek. sedangkan untuk strategi promosi program, tabel anova menunjukkan bahwa p-value (sig) > α. Ini berarti bahwa tidak terjadi pengaruh yang signifikan antara strategi promosi dengan citra merek. menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, pada pengujian berdasarkan tabel ANOVA diperoleh hasil signifikan F > α. ini berarti bahwa secara simultan atribut produk dan strategi promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra merek. Analisis ini juga menunjukkan bahwa atribut produk adalah variabel yang lebih dominan dibandingkan dengan strategi promosi. Dengan menggunakan Korelasi Pearson diperoleh bahwa dimensi juri memiliki hubungan yang paling kuat dengan kepribadian merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek. Rekomendasi yang bisa diberikan adalah bahwa pihak stasiun televisi harus lebih memperhatikan mengenai atribut produk suatu program, karena akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keinginan pemirsa untuk menonton program televisi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-12-073
Call Number: MPS/35/2012/25
NIM/NIDN Creators: 55110110015
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Strategi Promosi, Citra Merek, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 26 Oct 2018 02:30
Last Modified: 12 Jul 2022 06:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43256

Actions (login required)

View Item View Item