PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

NOFIARTI, NOFIARTI (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK -.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama Republik Indonesia. Masalah yang diidentifikasi berdasarkan penelitian terhadap 30 orang pegawai di antaranya gaji yang diterima tidak sesuai dengan beban kerja, para pegawai kurang mendapatkan rewards apabila mencapai prestasi kerja, para pegawai kurang diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri dengan rekan kerja, kinerja pegawai masih belum maksimal. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan kerja berpengaruh positif, dan signifikan terhadap kinerja Pegawai Direktorat Bimas Islam. Artinya perubahan nilai kepuasan kerja mempunyai pengaruh searah terhadap perubahan kinerja. Dengan kata lain apabila kepuasan kerja meningkat, maka akan terjadi peningkatan secara signifikan yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai secara statistik. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepuasan kerja. Sedangkan variabel terikatnya adalah kinerja pegawai. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui studi pustaka, observasi dan kuesioner. Penelitian dilakukan di Direktorat Bimas Islam, dengan jumlah populasi 279 orang. Sampel diambil dengan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka didapatkan jumlah sampel 164 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam artinya perubahan nilai Kepuasan kerja mempunyai pengaruh searah terhadap perubahan kinerja pegawai atau dengan kata lain apabila Kepuasan kerja meningkat maka akan terjadi peningkatan kinerja pegawai dan secara statistik memiliki pengaruh yang signifikan. Dimensi Kepuasan Kerja yang paling kuat mempengaruhi kinerja pegawai Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam adalah kondisi kerja dengan nilai (3,26).

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: 35/MSDM/2017/003
Call Number: 35/MSDM/2017/003
NIM/NIDN Creators: 55111120258
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai, Job Satisfaction, Employee Performance
Subjects: ?? HD ??
?? HD28 ??
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 07 Sep 2017 05:46
Last Modified: 07 Sep 2017 05:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38662

Actions (login required)

View Item View Item