PERILAKU MAHASISWA TERHADAP PLAGIARISME DI MEDIA INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR (Survey Terhadap Mahasiswa Program Studi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2013)

KOSASIH, MUHAMAD RIZKY (2017) PERILAKU MAHASISWA TERHADAP PLAGIARISME DI MEDIA INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR (Survey Terhadap Mahasiswa Program Studi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2013). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER .pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

Dalam perkembangan dunia teknologi yang semakin modern ini banyak media massa yang bermunculan dengan beraneka ragam jenisnya, baik itu media cetak, elektronik, sampai media online. Namun dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat sehingga manusia mudah mencari informasi di manapun. Penyebab mudah mencari informasi sehingga terjdainya plagiat. Antara aktiviti plagiat ini kebiasaan melibatkan teks, artikel,buku,blog. Perumusan masalahh dalam penelitian ini adalah sejauh mana efek kognitif dan konatif perilaku mahasiswa terhadap plagiarisme di media Internet sebagai sumber belajar pada mahasiswa Broadcasting angkatan 2013, Universitas Mercu Buana Jakarta Barat. Sifat Penelitian yang digunakan adalah deksriptif dan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Penelitian desktiptif dapat diartikan sebagai prosedur memaparkan keadaan objek yang diseldiki sebagai mana adanya. Berdasarkan fakta-fakta yang actual sekarang. Kuantitaif adalah penelitian yang hasilnya berupa laporan menggunakan angka. Dalam penelitian ini, teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan data yang diperoleh dari 77 responden maka data yang diperoleh tentang efek kognitif Perilaku Mahasiswa terhadap Plagiarisme di Media Internet sebagai sumber belajar sejumlah 49% dapat dikategorikan Mengetahhui. Dan data yang diperoleh tentang edek konatif Perilaku Mahasiswa terhadap Plagiarisme di Media Internet sebagai sumber belajar sejumlah 49% dan dapat dikategorikan Netral.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 075
NIM/NIDN Creators: 44113010122
Uncontrolled Keywords: PERILAKU MAHASISWA, PLAGIARISME DI MEDIA INTERNET
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 374 Adult Education/Pendidikan untuk Orang Dewasa > 374.2 Groups, Media, Computers in Adult Education/Kelompok, Media, Komputer dalam Pendidikan Orang Dewasa
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Apr 2017 13:43
Last Modified: 21 Mar 2024 06:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33936

Actions (login required)

View Item View Item