Algoritma aplikasi pemograman tik-tak games on line pada LAN

Nikawati, Enike (2007) Algoritma aplikasi pemograman tik-tak games on line pada LAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Minimax menggunakan teknik pencarian Depth-First Search dengan kedalaman terbatas, dan fungsi evaluasi yang digunakan adalah fungsi evaluasi statis, dengan mengansumsikan bahwa lawan akan membuat langkah terbaiknya, yang dapat dilakukan. Pada Minimax ada 2 prosedur yang dijalankan, yaitu ; Maksimasi yang dilakukan oleh “Pemain Pertama”, dan Minimasi yang dilakukan oleh “Pemain Kedua”. Permainan Tik-tak digunakan sebagai media penerapan kecerdasan buatan Game Playing serta merupakan permainan yang memiliki karakteristik matriks bujursangkar. Matriks adalah larik dua dimensi, memiliki dimensi baris dan dimensi kolom. Untuk permainan yang dilakukan secara online antara 2 PC maka sistem permainan akan tergantung pada IQ / kecerdasan dari masing-masing pemain, sedangkan permainan komputer dengan manusia maka komputer akan menentukan langkah menggunakan algoritma minimax.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/INFO. 07 033
Call Number: STI/07/090 NIK a
NIM/NIDN Creators: 0150312-081
Uncontrolled Keywords: APLIKASI PEMOGRAMAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Nov 2007 15:11
Last Modified: 05 Jun 2017 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30335

Actions (login required)

View Item View Item