Hubungan human relations dgn kinerja karyawan PT (persero) Angkasa Pura II (Studi kasus kantor cabang utama Bandara Soekarno-Hatta)

Trisari, Reny (2008) Hubungan human relations dgn kinerja karyawan PT (persero) Angkasa Pura II (Studi kasus kantor cabang utama Bandara Soekarno-Hatta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Reny Trisari – 04203.099 HUBUNGAN HUMAN RELATIONS DENGAN KINERJA KARYAWAN PT. (Persero) ANGKASA PURA II (Studi Kasus Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno – Hatta) xi + 95 Halaman : 40 Tabel + 18 Lampiran Kata kunci : Human Relations Pengelolaan sumber daya manusia dalam suatu organisasi haruslah mendapat perhatian dengan baik, agar potensi yang dimiliki ole organisasi dapat dikelola seefektif dan seefisien mungkin sehingga diperoleh sumber daya yang memuaskan. Dalam mencapai tujuan yang ditetapkan organisasi sebaiknya terdapat hubungan human relations yang baik antar pimpinan dengan karyawan atau antar sesama karyawan agar dapat mendukung aktifitas organisasi. Dalam hal ini juga akan meningkatkan kinerja karyawan di tempat bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan human relations yang dilakukan Kantor Cabang Utama PT. (Persero) Angkasa Pura II akan mempengaruhi kinerja karyawan. Teori yang digunakan adalah teori hunbungan manusia sebagai dasar untuk mengetahui sejauh mana hubungan human relations yang sesuai dengan organisasi kekaryaan. Selain itu, peneliti menggunakan teori Keith Davis yaitu Importance of Individual, Mutual Acceptance, Common Interest, Open Interest, Partisipasi Karyawan, Local Identity, Local Decitions, dan High Moral Standart. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatif dengan analisis data kuantitatif yang dilakukan dengan berdasarkan skala likert dan menganalisa data menggunakan rumus Pearson Product Moment. Subjek penelitian ini diambil secara acak menggunakan Stratified Random Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data human relations memberikan sumbangan 11,56% terhadap kinerja karyawan Kantor Cabang Utama PT. (Persero) Angkasa Pura II. Hal ini menunjukkan bahwa terhadap hubungan positif yang sedang antara human relations dengan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 140
Call Number: SK/09/246
NIM/NIDN Creators: 04203-099
Uncontrolled Keywords: human relations, kinerja karyawan, PT (persero) Angkasa Pura II, Studi kasus
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 07:03
Last Modified: 05 Jun 2017 07:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29138

Actions (login required)

View Item View Item