Pameran sbg media periklanan (Survey thd pengunjung pameran IM2 broadband 3.5G di mall taman anggrek dan mall pondok indah Jakarta)

Furqon, Al (2008) Pameran sbg media periklanan (Survey thd pengunjung pameran IM2 broadband 3.5G di mall taman anggrek dan mall pondok indah Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Al Furqon 4430411-095 Pameran Sebagai Media Periklanan (Survey Terhadap Pengunjung Pameran IM2 di Mall Taman Anggrek dan Pondok Indah Mall) Periode Januari - Februari 2008 x + 65 halaman; 29 tabel + 6 lampiran Bibliografi: 25 buku (1974 – 2006), website Internet sudah menjadi kebutuhan dan hampir menjadi gaya hidup orang khususnya dikota-kota besar seperti Jakarta. Banyak Produk IM2 untuk segmen retail yang dijual, namun produk yang dihandalkan adalah IM2 Broadband 3.5G untuk segmen tersebut. Untuk meningkatkan penjulannya IndosatM2 melakukan berbagai media Promosi yang salah satunya adalah Road Show Mall to Mall.. Melihat aktifitas tersebut, penulis menjadi tertarik untuk mengetahui bagaimana khalayak merespon media Below The Line yang dilakukan oleh IndosatM2 pada saat Road Show Mall to Mall untuk peridoe Januari – Februari 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Respon Khalayak dalam tataran Kognitif dan afektif terhadap Media Below The Line IM2 Broadband 3.5G secara langsung pada saat pameran berlangsung. Penelitian ini mendasarkan pada kerangka pemikiran mengenai efek dari periklanan yang mencakup efek kognitif, afektif dan konatif. Akan tetapi dalam penelitian ini hanya dibatasi pada tataran kognitif dan afektif. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung pameran. Dengan menggunakan teknik acidental diambil 100 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner pada pengunjung pameran. Hasil Penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa respon khalayak terhadap Media Below The Line IM2 pada tataran kognitif termasuk dalam kategori sedang, yaitu dapat dilihat dari hasil survey yang menunjukan lebih dari 57% responden yang menjawab Mengetahui. Hal ini terlihat dari pengetahuan responden terhadap media-media below the line IM2 seperti flyer, brosur, booth, dan media BTL lainnya . Demikian pula halnya respon khalayak dalam tataran afektif termasuk dalam kategori sedang juga yaitu 97% memberi penilaian baik. Hal ini terlihat dari penilaian dan persepesi responden pada penilaian Flyer, Brosur, Booth dan Persepsi infromasi untuk Flyer, Brosur, SPG dan Sales serta kepuasan penjelasan dan ketepatan waktu.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 053
Call Number: SK/09/264
NIM/NIDN Creators: 4430411-095
Uncontrolled Keywords: Pameran, media periklanan, Survey, pengunjung pameran, IM2 broadband 3.5G
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:22
Last Modified: 11 Jun 2017 10:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29123

Actions (login required)

View Item View Item