Aplikasi berbasis web penghitung kepuasan pelanggan di PT Indonesia comnets plus

Surbakti, Astri Christanti (2008) Aplikasi berbasis web penghitung kepuasan pelanggan di PT Indonesia comnets plus. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
41505110124 Astri Christanti Surbakti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Sebagai perusahaan jasa, pelanggan adalah aset utama yang perlu diperhatikan kepentingan dan kepuasannya, karena pelanggan adalah faktor utama dari keberhasilan dan kemajuan perusahaan tersebut untuk bersaing dengan perusahaan sejenis. Dengan mempertimbangkan faktor tersebut, perlu dilakukan survei secara berkesinambungan untuk mengetahui nilai kepentingan dan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan terhadap jasa yang diberikan oleh perusahaan. Laporan tugas akhir ini membahas tentang cara melakukan perhitungan terhadap kepuasan pelanggan, serta membahas perekayasaan perangkat lunak untuk melakukan perhitungan tersebut. Rekayasa perangkat lunak dibuat dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language) untuk menggambarkan blue print dari aplikasi, menggunakan Microsoft SQL Server sebagai aplikasi basis data, serta menggunakan Microsoft Visual Web Developer sebagai aplikasi pemrograman untuk implementasi perangkat lunak berbasis web penghitung kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 114
Call Number: SIK/09/093
NIM/NIDN Creators: 41505110124
Uncontrolled Keywords: bahasa indonesia, menghitung kepuasan pelanggan, tugas akhir, sql server, aplikasi web
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:28
Last Modified: 22 Dec 2022 06:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29070

Actions (login required)

View Item View Item