Strategi marketing public relations marlboro dalam sosialisasi program (Studi kasus marlboro the ride oleh marlboro promotions team)

Reswari, Dahlia Ardhana (2008) Strategi marketing public relations marlboro dalam sosialisasi program (Studi kasus marlboro the ride oleh marlboro promotions team). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Dahlia Ardhana Reswari (04203-119) Strategi Marketing Public Relations Marlboro Dalam Sosialiasi Program” (Studi Kasus Marlboro The Ride Oleh Marlboro Promotions Team). Xiii + 79 halaman; 13 lampiran Biografi-Daftar Pustaka (1973-2004) Kata Kunci : Strategi Marketing Public Relations Marketing Public Relations sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam mempertahankan suatu merek perusahaan dan menciptakan loyalitas konsumen terhadap perusahaan.Dengan demikian Marketing Public Relations akan menghasilkan dampak positif yaitu daya yang kuat dalam meyakinkan suatu merek terhadap masyarakat. Dalam menerapkan Marketing Public Relations itu sendiri, pihak perusahaan harus memiliki strategi agar tujuan dari Marketing Public Relations dapat tercapai dengan baik. Strategi Marketing Public Relations merupakan suatu upaya untuk memadukan strategi pemasaran dan praktek Public Relations. Salah satu perusahaan yang menggunakan strategi Marketing Public Relations adalah PT. Phillip Morris Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods, merek rokok putih Marlboro, yang cukup besar di Dunia dan Indonesia Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi Marketing Public Relations (MPR) Marlboro dalam sosialisasi program (studi kasus marlboro the rid e oleh marlboro promotions team).Konsep Penelitian yang digunakan mengacu pada konsep strategi Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Yosal Irianta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode studi kasus. Penelitian tidak mencari atau menjelaskan hubungan, atau membuat prediksi, melainkan mengungkapkan fakta, dari hasil pengumpulan data yang ada.Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan data yang diperoleh hasil dari wawancara dengan key informan Dari hasil wawancara penelitian, Strategi Marketing Public Relations yang dijalankan oleh PT. Phillip Morris dengan adanya sosialisasi program marlboro the ride yang dilakukan oleh Marlboro Promotions Team dapat diterima oleh masyarakat terbukti dari banyaknya data base the ride yang terisi dan masuk ke PT. Phillip Morris Indonesia..

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 101
Call Number: SK/09/079
NIM/NIDN Creators: 04203-119
Uncontrolled Keywords: Strategi marketing, public relations, marlboro, sosialisasi program, Studi kasus
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28398

Actions (login required)

View Item View Item