Perencanaan promosi PT BNI dlm penyelenggaraan special event java jazz festival di JCC pd Maret 2008 utk menjaga loyalitas nasabah BNI dan menjaring nasabah baru

Wulandari, Purnama (2009) Perencanaan promosi PT BNI dlm penyelenggaraan special event java jazz festival di JCC pd Maret 2008 utk menjaga loyalitas nasabah BNI dan menjaring nasabah baru. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Industri event biasanya berkembang pesat seiring dengan semaraknya industri hiburan dan pariwisata. Pagelaran event menjadi pilihan tepat untuk mencari mitra bisnis atau membidik konsumen secara lebih fokus.. Special event dalam penelitian ini adalah sebuah penyelenggaraan kegiatan musik jazz yang merupakan salah satu event tahunan di Jakarta yang memiliki tujuan menarik perhatian peminat musik jazz khususnya dan juga sebagai program loyalti dari salah satu perusahaan sponsor acara ini yaitu PT. BNI (Persero) yang ditujukan kepada calon ataupun yang sudah menjadi nasabahnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji perencanaan promosi yang dirancang oleh pihak BNI dan agensinya dalam penyelenggaraan Jakarta International Java Jazz Festival pada tanggal 7, 8, 9 Maret 2008 di Jakarta Convention Center. Dalam penyelenggaraan sebuah event, beberapa kegiatan yang tergabung dalam bauran promosi tersalurkan dalam satu wadah penyaluran pesan, yang dijabarkan dalam 8 tahap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus (Case Study). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa perencanaan promosi PT. BNI dalam penyelenggaraan special event Java Jazz Festival di JCC Pada Maret 2008 untuk menjaga loyalitas nasabah BNI dan menjaring nasabah baru sangat sesuai dengan 8 tahap perencanaan penyelenggaraan event.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 067
Call Number: SK/09/386
NIM/NIDN Creators: 4430411-058
Uncontrolled Keywords: promosi - loyalitas
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Jul 2009 10:36
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26369

Actions (login required)

View Item View Item