Implementasi customer retention marketing PT Cipta Karya Kreatif (Excess Digital Printing) dlm membangun loyalitas pelanggan bisnis ke bisnis dgn services with value

Fuad, Vivi (2009) Implementasi customer retention marketing PT Cipta Karya Kreatif (Excess Digital Printing) dlm membangun loyalitas pelanggan bisnis ke bisnis dgn services with value. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Persaingan dalam bisnis digital printing, membuat Excess sebagai salah satu pelaku bisnis ini merubah target market dari perusahaan advertising agency dan retail menjadi perusahaan korporat (direct klien). Dan merubah dari line bisnis dari digital printing menjadi spesialis instore branding dan memberikan servis tambahan berupa design material promosi free kepada klien korporat. Untuk itu penulis tertarik untuk meneliti lebih jauh tentang perawatan pelanggan terutama dalam hal implementasi (customer retention marketing), yang dilakukan Excess untuk membangun loyalitas pelanggan bisnis ke bisnis dengan services with value. Konsep yang penulis gunakan untuk penelitian ini adalah komunikasi pemasaran dengan one to one marketing membina customer relationship management untuk focus pada perawatan pelanggan yang telah ada (customer retention) sehingga dapat membangun loyalitas pelanggan dengan memberikan pelayanan yang bernilai (services with value) yang merupakan kultur kerja Excess. Dengan menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan studi kepustakaan, serta studi dokumen yang terkait dengan customer retention marketing yang bertujuan untuk membangun loyalitas pelanggan dengan pelayanan yang bernilai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Retention Marketing yang dilakukan oleh Excess dengan melakukan ikatan sosial kepada pelanggan korporat dan memberikan kontribusi manfaat Operational Excellent, Product leadership, dan Customer Intimacy (OPC) sehingga dapat membangun loyalitas pelanggan khususnya pelanggan bisnis ke bisnis (korporat) dengan menambahkan nilai pada setiap layanan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 074
Call Number: SK/09/385
NIM/NIDN Creators: 4430411-044
Uncontrolled Keywords: customer retention marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Jul 2009 10:22
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26368

Actions (login required)

View Item View Item