Analisis persepsi konsumen thd kualitas produk PT Pelangi Indah Canindo Tbk

Oktavia, Mulyana (2009) Analisis persepsi konsumen thd kualitas produk PT Pelangi Indah Canindo Tbk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas mengenai analisis persepsi konsumen terhadap kualitas produk PT. Pelangi Indah Canindo, Tbk. Data diperoleh melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 56 responden yang merupakan konsumen yang telah membeli produk Drum PT. Pelangi Indah Canindo, Tbk sebanyak minimal 200 unit per bulan selama tahun 2008. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Crosstab Chi Square. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa konsumen mempersepsikan positif PT. Pelangi Indah Canindo, Tbk pada indikator produk yang berkualitas, memenuhi spesifikasi, harga yang sesuai, tepat waktu dalam melakukan pengiriman, responsif terhadap keluhan, sales menguasai pengetahuan tentang produk yang dijual, staf administrasi mudah dihubungi dan melakukan fungsinya dengan baik. Satu-satunya persepsi negatif terdapat pada indikator frekuensi kunjungan sales karena konsumen menganggap bahwa aktivitas pertemuan untuk mengkomundikasikan kualitas produk yang baik masih dianggap kurang. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk dilakukan pada perusahaan selain bidang manufaktur dengan lingkup penelitian diperluas. Kata kunci : persepsi konsumen, kualitas produk.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 145
Call Number: SE/09/595
NIM/NIDN Creators: 4310412-035
Uncontrolled Keywords: persepsi konsumen, kualitas produk.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 Jun 2009 15:00
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26228

Actions (login required)

View Item View Item