Analisa kinerja saham pertambangan berdasarkan metode treynor dan sharpe periode tahun 2005 - 2007

Julianti, Kartika (2009) Analisa kinerja saham pertambangan berdasarkan metode treynor dan sharpe periode tahun 2005 - 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas bagaimana cara menganalisa saham pertambangan dengan menggunakan metode Treynor dan Sharpe. Dalam berinvestasi, seorang investor selain mengikuti intuisinya, dibutuhkan juga suatu pemahaman akan metode perhitungan sederhana agar pilihan investasinya terhadap suatu saham benar. Penelitian ini juga meneliti tentang risk dan return, dimana kedua komponen ini umumnya dijadikan patokan dalam melihat suatu saham itu baik atau tidak Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan melakukan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan mengolah data sekunder yang diperoleh melalui situs internet, BEI dan BI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan saham pertambangan mempunyai nilai positif dan di atas risk free rate. Hal ini menandakan bahwa saham pertambangan menunjukkan kondisi yang baik. Kata kunci: kinerja saham pertambangan berdasarkan metode Treynor, kinerja saham pertambangan berdasarkan metode Sharpe, risk dan return.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 202
Call Number: SE/09/523
NIM/NIDN Creators: 43106120001
Uncontrolled Keywords: kinerja saham pertambangan berdasarkan metode Treynor, kinerja saham pertambangan berdasarkan metode
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jun 2009 14:33
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26167

Actions (login required)

View Item View Item