Strategi komunikasi visual dalam launching sarijaya smart mix dan smart equity dari PT. Sarijaya Securities. (periode 22 april 2008)

Suryadinata, Ronny (2009) Strategi komunikasi visual dalam launching sarijaya smart mix dan smart equity dari PT. Sarijaya Securities. (periode 22 april 2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Kegiatan komunikasi seperti launching, banyak perusahaan menggunakan jasa event organizer untuk mengatur acara launching agar menarik perhatian konsumen. Maka dalam launching Sarijaya Smart Mix dan Smart Equity diperlukan agar perusahaan dapat mengkomunikasikan tentang produk secara nyata kedalam bentuk visual sehingga konsumen dapat melihat dan menjadi tertarik karena di dalam media komunikasi yang digunakan terdapat elemen – elemen visual diantaranya : warna, illustarsi, layout dan tipografi yang nantinya akan dikombinasikan dengan prinsip desain komunikasi visual. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah menemukan sebuah strategi komunikasi visual yang menarik pada launching Sarijaya smart mix dan smart equity. Teori yang digunakan untuk membahas mengenai startegi komunikasi visual di ambil dari M.Suyanto bahwa elemen – elemen visual yang digunakan saling berhubungan dengan prinsip dasar desain komunikasi visual untuk menghasilkan strategi komunikasi visual yang baik untuk ditampilkan. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan wawancara langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi visual yang meliputi iklan Banner, iklan Koran, Audio Visual dan Id Card bisa menarik konsumen karena elemen – elemen visual yang digunakan antara lain : warna harus memberikan nuansa dari corporate color, menggunakan jenis tipogarfi sans serif karena mudah dibaca, illustrasinya bisa memberikan kesan kekuatan dari produk reksadana seperti gambar orang yang menggunakan perangkat teknologi tinggi dan layout yang gunakan harus dikombinasikan dengan prinsip desain komunikasi visual yaitu prinsip keseimbangan agar media komunikasi visual bisa menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KV. 09 002
Call Number: SK/09/329
NIM/NIDN Creators: 4440401-002
Uncontrolled Keywords: komunikasi visual
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 16:15
Last Modified: 11 Jun 2017 16:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26003

Actions (login required)

View Item View Item