Analisa pengaruh pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan thd promosi jabatan pd SUDIN pertamanan kota administrasi Jak-Bar

, Singgih (2009) Analisa pengaruh pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan thd promosi jabatan pd SUDIN pertamanan kota administrasi Jak-Bar. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penulisan skripsi ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelaksanaan penilaian prestasi kerja terhadap promosi jabatan karyawan pada Sudin Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Barat. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer yaitu memberikan kuisioner untuk karyawan Sudin Pertamanan Kota Admnistrasi Jakarta Barat, dan data sekunder yaitu berupa sejarah perusahaan, struktur organisasi, mengenai jumlah karyawan serta sumber lainnya yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Dalam kualitas perusahaan erat kaitannya dengan kualitas sumber daya manusia Oleh karena itu, untuk mengukur kemampuan (ability) dan keterampilan (skill) sumber daya manusianya, perusahaan melakukan penilaian prestasi kerja para karyawannya. Penilaian prestasi kerja yang efektif akan memberikan suatu dasar yang obyektif dan rasional untuk memberikan promosi jabatan pengakuan dan penghargaan dari perusahaan atas prestasi dalam bekerja. Penelitian skripsi ini mrnggunakan analisis regresi linear sederhana, pengujian dilakukan dengan uji t. Pengelolaan data dilakukan dengan program SPSS 13.0 for windows. Pada variable Entered/Removed terlihat bahwa semua variabel digunakan dalam analisis regresi yaitu, penilaian prestasi kerja karyawan sebagai variabel bebas (independent variable), sedangkan promosi jabatan sebagai variabel tidak bebas (dependent variable). Dalam tabel Model Summary terdapat nilai R square sebesar 0.498 artinya bahwa model regresi yang digunakan dengan variable bebas (independent variable) yaitu penilaian prestasi kerja karyawan dapat menerangkan variabel tidak bebas (dependent variable) yaitu promosi jabatan sebesar 49,8%, sedangkan sisanya 50,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penilaian prestasi kerja karyawan. Pada lampiran dalam tabel Coefficient menggambarkan persamaan regresi: Y = 23,497 + 0,447X. Karena nilai signifikan variabel penilaian prestasi kerja karyawan Sudin Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Barat jauh dibawah 0,05. Maka koefisien regresi signifikan atau pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan benar-benar berpengaruh secara signifikan terhadap promosi jabatan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 046
Call Number: SE/09/898
NIM/NIDN Creators: 43105010040
Uncontrolled Keywords: prestasi kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Oct 2009 10:18
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25827

Actions (login required)

View Item View Item