Respon mhs fikom umb angkatan 2008 thd iklan a mild versi daripada gak dapet -dapet kerja mendingan gak dapet - dapet gelar di televisi

Monazar, Januar Fajri (2009) Respon mhs fikom umb angkatan 2008 thd iklan a mild versi daripada gak dapet -dapet kerja mendingan gak dapet - dapet gelar di televisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Sebuahiklanrokoktidakbolehmenampilkanproduknyadalamiklan.ParakreatoriklandituntutuntukmembuatiklanyangkreatifdaninovatifagariklantersebutmemperolehperhatiandarikhalayakdanBrandawarenes.ContohnyaadalahiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”diTelevisi.Amilddisetiapiklannyapenuhdengansaratpesansosialdanbutuhpemikiranyangmendalamuntukmencernanya.Setiaporangmempunyairesponyangberbeda–bedaterhadapdatangnyasuatustimuli.Pentingnyamenelitisebuahresponadalahuntukmelihatsuksesatautidaknyasuatuiklanyangmenyebabkansuatuprodukakanberhasilatautidakdipaaran. PerumusanmasalahdalampenelitianiniadalahSejauhmanakahresponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevise?.TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiresponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevisi. P enelitimenggunakanTheHierarchyEffectdariRusselH.CooleydenganmodelDAGMAR.DimanapenelitiinginmengetahuidampakkognitifdanafektifkhalayakterhadapiklanAmildVersi“daripadagakdapet-dapetkerjamendingangakdapet-dapetgelar”.Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptifdenganmetodesurveyyangmenggunakankuesionersebagaialatpengumpulandata.Pendekatanyangdigunakanadalahkuantitatifdenganmenggunakanteknikrandomsampling.Populasipadapenelitianiniberjumlah558orang.DenganmenggunakanrumusSuharsimiArikunto,makadiambillah56orangsebagairespondenuntukmenjadisampelnya.H asilpenelitianmenunjukkanResponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevisi,yaitu47respondenmemilikiTingkatrespontinggi,9respondenmemilikipemahamansedang.Inimenunjukkansebagianbesarrespondenmemahamitayanganiklanini.DengantingginyapemahamanterhadaptayanganiklantersebutdiharapkanagarpengiklandapatmempertahankanfrekuensiterpaaniklannyaSertaideidekreatifnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 039
Call Number: SK/09/498
NIM/NIDN Creators: 44305010007
Uncontrolled Keywords: Respon - iklan tv
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Nov 2009 14:18
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25688

Actions (login required)

View Item View Item