Efek tayangan mata angin di global tv thd mahasiswa fikom umb

JS, I Gede Dharma (2009) Efek tayangan mata angin di global tv thd mahasiswa fikom umb. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Broadcasting ( Jurnalistik ) I.Gede Dharma.J.S ( 04102-019 ) Efek Tayangan Mata Angin di Global TV terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana ( 77 Halaman + 20 Lampiran ) Program acara petualangan adalah program acara televisi yang khas dalam penyajiannya baik dari segi narasi, suara latar belakang maupun pengambilan sudut gambar. Tayangan feature petualangan Mata Angin ini menampilkan presenter atau seorang tokoh wanita yang akan melakukan perjalanan dan petualangan ke berbagai tempat di seluruh tanah air. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu sejauh mana efek tayangan Mata Angin di Global TV terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, dan tujuan dari peneltian ini yaitu untuk mengetahui efek kognitif, afektif dan konatif tayangan tersebut. Penelitian ini menggunakan tipe peneitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yaitu membuat penilaian terhadap para penonton tayangan Mata Angin, sehingga dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulannya. Hasil penilaian survei di lapangan, diketahui bahwa efek kognitif, afektif, dan konatif tayangan Mata Angin di Global TV terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana adalah Tinggi. Kesimpulan ini didapat berdasarkan rangkuman hasil peneltian dan survei yang telah terbukti yaitu Efek Kognitif sebanyak 92 orang atau 92% responden mengetahui tayangan Mata Angin, dan Efek Afektif menunjukkan 89 orang atau 89% nya menikmati tayangan Mata Angin, serta 84 orang atau 84% responden berkeinginan untuk mendatangi tempat tersebut, dan Efek Konatif dari tayangan Mata Angin di Global TV terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bahwa sebanyak 35 orang atau 35% responden dalam hal ini pernah betul-betul pergi ke tempat yang di datangi oleh tim Mata Angin. Harapan peneliti kualitas tayangan Mata Angin di Global TV agar terus ditingkatkan agar tetap mendapat tempat dihati pemirsanya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 106
Call Number: SK/09/482
NIM/NIDN Creators: 04102-019
Uncontrolled Keywords: Efek tayangan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Nov 2009 12:23
Last Modified: 05 Jun 2017 06:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25672

Actions (login required)

View Item View Item