Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli "Metronet" PT Supra Primatama Nusantara ( Biznet) Pada Pengguna Korporasi Di Kota Jakarta

Puspawati, Rini Eka (2009) Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli "Metronet" PT Supra Primatama Nusantara ( Biznet) Pada Pengguna Korporasi Di Kota Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh persepsi antara kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat beli layanan MetroNET pada PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) khususnya para pengguna korporasi di kota Jakarta. Persepsi terhadap kualitas produk, harga, dan promosi mencakup semua informasi mengenai daya guna, kehandalan, fitur-fitur yang di sediakan, spesifikasi, desain, keunggulan harga, dan isi pesan iklan dari MetroNET yang diperlukan sebagai dasar dalam membuat dan mengambil keputusan tentang minat beli para pengguna korporasi. Data diperoleh menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling atau sampel yang dipilih dengan pertimbangan kemudahan . Alat analisis yang digunakan dalam skripsi ini menggunakan analisis korelasi spearman untuk mengetahui pola hubungan antara masing-masing variabel, yaitu; persepsi kualitas produk terhadap minat pembelian, persepsi harga terhadap minat pembelian, dan persepsi promosi terhadap minat pembelian. Dan kemudian selanjutnya menggunakan analisis korelasi regresi berganda untuk mengetahui pengaruh ketiga variabel secara bersamaan terhadap minat pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa terdapat hubungan mengenai persepsi kualitas produk terhadap minat pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0.048, begitu juga persepsi harga yang dominan mempengaruhi minat pembelian karena memiliki nilai hitung yang paling besar di banding variabel lainnya dengan nilai signifikansi sebesar 0.042. Namun untuk variabel persepsi promosi hanya memiliki nilai signifikansi sebesar 0.154 yang artinya tidak memiliki hubungan langsung terhadap minat pembelian. Secara bersamaan di buktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.004 bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat pembelian secara bersama-sama. Untuk itu disarankan agar di lakukan upaya perbaikan pada kegiatan promosi, khususnya promosi melalui iklan. Dan dalam upaya untuk meningkatkan nilai penjualan produk, perlu ditingkatkan atribut kualitas produk dan atribut harga produk agar daya saing lebih baik di bandingkan dengan produk lain yang sejenis agar minat pembelian dari konsumen semakin meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 291
Call Number: SE/MJ/10/045
NIM/NIDN Creators: 43105120080
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PRODUK, HARGA, PERSEPSI, PROMOSI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Jan 2010 09:42
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25611

Actions (login required)

View Item View Item