Analisa hasil pelaksanaan strategi pemasaran dgn menggunakan analisa SWOT dan korelasinya thd visi misi perusahaan dlm upaya peningkatan kinerja pemasaran pd PT KLS

Pramuwibowo, Indra (2009) Analisa hasil pelaksanaan strategi pemasaran dgn menggunakan analisa SWOT dan korelasinya thd visi misi perusahaan dlm upaya peningkatan kinerja pemasaran pd PT KLS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
41605120005 Indra Pramuwibowo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)

Abstract

ABSTRAK PT KLS merupakan perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang penjualan (trading) alat-alat dan perkakas teknik yang terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini dalam perjalanan waktu terus malakukan perubahan dalam rangka menghadapi kondisi saat ini. Oleh karena itu perlu dilakukan suatu analisa dimana dari analisa tersebut dapat menghasilkan solusi terbaik. Setelah mengumpulkan semua informasi yang berpengaruh terhadap kelangsungan perusahaan, tahap selanjutnya yang dilakukan adalah memanfaatkan semua informasi tersebut dalam model-model kuantitatif perumusan strategis. Salah satu model pemecahan masalah yang dapat digunakan adalah model matrik TOWS atau matrik SWOT dan matrik internal-eksternal. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis guna merumuskan strategi perusahaan, dimana analisis SWOT ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strengths) dan peluang (opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Proses pengambilan keputusan strategis selalu berkaitan dengan pengembangan misi, tujuan, strategi, dan kebijakan perusahaan. Dengan demikian perencana strategi (strategi planner) harus menganalisa faktor-faktor strategis perusahaan (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman) dalam kondisi yang ada saat ini. Kata kunci : SWOT

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 09 101
Call Number: STI/09/529
NIM/NIDN Creators: 41605120005
Additional Information: TTD Soft dan Hardcopy tidak ada
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, swot
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Dec 2009 10:24
Last Modified: 16 Jan 2023 08:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25293

Actions (login required)

View Item View Item