Aktivitas public relations PT Indofood Sukses Makmur Tbk dlm mengkampanyekan kegiatan indofood riset nugraha (IRN) berbasis sepuluh komoditi utk meningkatkan ketahanan pangan dan perbaikan gizi 2008/2009

Cancerina, Shely (2009) Aktivitas public relations PT Indofood Sukses Makmur Tbk dlm mengkampanyekan kegiatan indofood riset nugraha (IRN) berbasis sepuluh komoditi utk meningkatkan ketahanan pangan dan perbaikan gizi 2008/2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Shely Cancerina 44205010003 Aktivitas Public Relations PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Dalam Mengkampanyekan Kegiatan Indofood Riset Nugraha (IRN) Berbasis Sepuluh Komoditi Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Dan Perbaikan Gizi 2008/2009. V Bab; Halaman; Lampiran Bibliografi(1985-2005) Public relations merupakan profesi penting dalam perusahaan yang mempunyai tugas dan fungsi, yang salah satunya adalah menyelenggarakan kampanye. Dalam kegiatannya Public relations Indofood hanyalah menjalankan kegiatan kampanye yang bertujuan untuk memberikan informasi serta mengajak atau membujuk dan kemudian dilanjutkan oleh CSR Department. Dimana kegiatan ini didasarkan akan adanya masalah diversifikasi pangan serta rendahnya tingkat penelitian di indonesia. Adapun rumusan masalah yang diangkat adalah untuk mengetahui aktivitas public relations indofood dalam kegiatan IRN. Penelitian ini berdasarkan pada konsep-konsep yang berkaitan dengan komunikasi, public relations, tugas dan fungsi public relations, khalayak public relations, kampanye public relations serta indofood riset nugraha yang merupakan salah satu bentuk dari CSR indofood. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode studi kasus, key informan, dengan data primer menggunakan indept interview dan data sekunder menggunakan studi pustaka. Sehingga definisi konsepnya adalah kampanye public relations, program csr dan filantrophy, indofood riset nugraha, dengan fokus penelitian dan keabsahan data. Hasil penelitian ini menemukan adanya keunikan pada sistem kerja pada kegiatan program IRN, public relations department hanya selaku tim secondary dari csr department, yang melakukan kampanye program irn demi menginformasikan kepada target sasaran hingga tercipta reaksi, dan ketika kampanye pengenalan telah pada batas akhir maka main acara dilakukan oleh csr. Tampak adanya kekurangan yang terjadi sehingga muncul beberapa opini jelek dengan cara kerja csr department.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 040
Call Number: SK/09/527
NIM/NIDN Creators: 44205010003
Uncontrolled Keywords: public relations - kampanye
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Nov 2009 14:26
Last Modified: 31 May 2017 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25055

Actions (login required)

View Item View Item