Persepsi masyarakat thd kredibilitas valentino rossi sbg endoser iklan yamaha jupiter mx di televisi

Maulana, Ahmad (2009) Persepsi masyarakat thd kredibilitas valentino rossi sbg endoser iklan yamaha jupiter mx di televisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Ahmad Maulana (4430401-066) Persepsi Masyarakat Terhadap kredibilitas Valentino Rossi Sebagai Endorser Iklan Yamaha Jupiter MX di Televisi i - ix + 99 halaman ; 38 tabel ; 9 lampiran Bibliografi: 21 buku ( 1973 – 2008 ) + Modul. Komunikasi merupakan hal yang sangat mendasar dan sangat penting dalam dunia usaha apapun, khususnya dalam dunia periklanan. Periklanan merupakan suatu bidang usaha promosi, untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa yang di publikasikan melalui media massa, cetak ataupun elektronik. Promosi yang dilakukan biasanyadi publikasikan melalui iklan, maka iklan harus di kemas dengan menarik dan salah satu faktor terpenting dalam pembuatan iklan adalah endorser. Endorser merupakan model yang di gunakan dalam pembuatan iklan. Karena pemilihan endorser yang tepat dan mempunyai kredibilitas akan menciptakan kesan atau persepsi yang positif terhadap masyarakat. Dan perumusan masalah yang di kaji dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi masyarakat terhadap kredibilitas Valentino Rossi sebagai endorser iklan Yamaha jupiter MX di Televisi serta tujuan penelitian yang akan dicapai adalah memberi gambaran tentang persepsi masyarakat terhadap endorser iklan Yamaha Jupiter MX di Televisi. Tinjauan pustaka dari penelitian ini terdiri atas komunikasi dalam periklanan, periklanan dan iklan, definisi endorser, definisi persepsi, definisi khalayak, pengertian televisi. Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Bambu Utara RT.007 RW.03 Jakarta Barat. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 67 orang yang di hitung dengan menggunakan rumus Yamane. Dan mekanisme yang digunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa persepsi masyarakat terhadap kredibilitas Valentino Rossi sebagai endorser iklan Yamaha Jupiter MX di Televisi berdasarkan perhitungan dengan rumus Weight Mean Score dengan hasil akhir skor rata-rata adalah 4 yang berarti kredibilitasnya baik atau positif. Kesimpulan yang di peroleh dari hasil penelitian diketahui bahwa persepsi masyarakat terhadap kredibilitas Valentino Rossi sebagai endorser iklan Yamaha Jupiter MX adalah positif. Dan untuk saran, dalam pembuatan iklan Yamaha Jupiter MX juga harus memperhatikan tagline, tidak hanya menggunakan komunikasi verbal saja melainkan non verbal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 038
Call Number: SK/09/514
NIM/NIDN Creators: 4430401-066
Uncontrolled Keywords: endoser iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Nov 2009 16:15
Last Modified: 31 May 2017 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25043

Actions (login required)

View Item View Item