Pengaruh Bagi Hasil Pembiayaan Mudharabah Dan Musyawarah Terhadap Laba Bersih Yang Diperoleh Bank Syariah ( Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri )

Wijaya, Chucuk Marna (2010) Pengaruh Bagi Hasil Pembiayaan Mudharabah Dan Musyawarah Terhadap Laba Bersih Yang Diperoleh Bank Syariah ( Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembiayaan mudharabah dan musyarakah terhadap laba bersih dan untuk mengetahui pembiayaan mana yang lebih menguntungkan untuk laba bersih perusahaan. Penelitian yang penulis lakukan bersifat kausal yaitu penelitian untuk mengetahui pengaruh antara satu variabel bebas (independent variabel) terhadap variabel terikat (dependent variabel). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagi hasil pembiayaan mudharabah dan musyarakah memiliki pengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Untuk pembiayaan musyarakah memiliki pengaruh yang cukup besar dibandingkan pembiayaan mudharabah. Hal ini dapat dilihat dilaporan keuangan laba rugi hampir setiap bulannya untuk pembiayaan musyarakah menghasilkan laba yang cukup besar dibandingkan pembiayaan mudharabah. Penulis memberikan saran agar perusahaan lebih meningkatkan dipembiayaan musyarakah karena pembiayaan musyarakah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap laba perusahaan dan mengembangkan strategi faktor-faktor apa yang bisa membuat pembiayaan mudharabah agar bisa meningkat seperti pembiayaan musyarakah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 10 105
Call Number: SE/AK/10/364
NIM/NIDN Creators: 43205120009
Uncontrolled Keywords: BAGI HASIL, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarakah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Oct 2010 10:04
Last Modified: 29 May 2017 04:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23286

Actions (login required)

View Item View Item