<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy)"^^ . "Social media is currently one of the most prominent marketing trends and can directly\r\ninfluence consumers' online purchasing decisions. The purpose of this study is to\r\ndetermine the influence of TikTok content on the @paragonbeautyacademy account on\r\nconsumers’ or followers’ interest in joining beauty classes. This study is relevant to\r\nfive previous studies that examined the impact of social media usage on purchase\r\ninterest. The research refers to the Uses and Effect Theory, with variable X being the\r\ninfluence of social media and variable Y being purchase interest. This study adopts a\r\npositivist paradigm using a survey method and a quantitative approach. The sampling\r\ntechnique used is non-probability sampling with a purposive sampling method. The\r\nrespondents were selected based on followers of the TikTok account\r\n@paragonbeautyacademy, which has 60.3 million followers. The sample size was\r\ndetermined using the Taro Yamane formula with a precision level of 5 percent,\r\nresulting in 100 respondents as the research sample. The study found that TikTok\r\ncontent, which includes aspects such as message clarity, visual design, interactivity,\r\nand content quality, has a moderately strong correlation with consumer interest in\r\njoining beauty classes. This is indicated by a correlation coefficient value of 0.455.\r\nBased on statistical analysis, the t-value of 5.054 is greater than the t-table value of\r\n1.984, with a significance value of 0.000, which is less than 0.05. This means that the\r\nnull hypothesis (H₀) is rejected, and it can be concluded that TikTok content from the\r\n@paragonbeautyacademy account has a significant and positive influence on\r\nconsumer interest in joining beauty classes.\r\nKeywords: Social Media Content, TikTok, Consumer Interest, Digital Marketing\r\n\r\nMedia sosial adalah tren pemasaran terbaru saat ini dan dapat mempengaruhi\r\nkeputusan pembelian online konsumen secara langsung. Tujuan dari penelitian ini\r\nadalah untuk mengetahui pengaruh konten TikTok pada akun\r\n@paragonbeautyacademy terhadap minat konsumen/followers untuk mengikuti beauty\r\nclass.\r\nKajian ini relevan dengan 5 penelitian sebelumnya yang membahas mengenai\r\npengaruh penggunaan media sosial terhadap minat beli. Penelitian ini mengacu pada\r\nTeori Uses and Effect, dengan varibel X adalah pengaruh media sosial, dan variable Y\r\nadalah minat beli.\r\nPenelitian ini menerapkan paradigma positivisme dengan menggunakan\r\nmetode survei dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan\r\nmelalui non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik\r\npengumpulan sampel dilakukan dengan mengacu pada followers akun TikTok\r\n@paragonbeautyacademy, di mana sebanyak 60,3 juta followers akun tersebut.\r\nPenentuan jumlah sampel dihitung menggunakan rumus Taro Yamane dengan tingkat\r\npresisi sebesar 5%, sehingga diperoleh 100 responden sebagai sampel penelitian.\r\nPenelitian ini menemukan bahwa konten TikTok yang meliputi unsur kejelasan\r\npesan, desain visual, interaktivitas, dan kualitas konten memiliki korelasi yang cukup\r\nkuat dengan minat konsumen dalam mengikuti beauty class. Hal ini ditunjukkan oleh\r\nnilai koefisien korelasi sebesar 0,455. Dari hasil analisis statistik, diperoleh bahwa nilai\r\nt-hitung sebesar 5,054 lebih besar dibandingkan t-tabel sebesar 1,984, dengan\r\nsignifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Artinya, hipotesis nol (H₀) ditolak,\r\ndan dapat disimpulkan bahwa konten TikTok akun @paragonbeautyacademy\r\nberpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat konsumen untuk mengikuti\r\nbeauty class.\r\nKata Kunci : Konten Media Sosial, TikTok, Minat Konsumen, Pemasaran Digital"^^ . "2025-07-19" . . . . . . . . . . "Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . "Biro Perpustakaan, Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . . . . . . . . "Farid Hamid"^^ . "Umarella"^^ . "Farid Hamid Umarella"^^ . . "VANESYA DITA"^^ . "NAURA"^^ . "VANESYA DITA NAURA"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "01 COVER.pdf"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Text)"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS\r\n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #96743 \n\nPENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA TIKTOK PARAGON BEAUTY ACADEMY PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGIKUTI BEAUTY CLASS \n(Survei Kepada Followers TikTok @paragonbeautyacademy)\n\n" . "text/html" . . . "006.696 Digital Video/Video Digital"@en . . . "006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media"@en . . . "518.1 Algorithms/Algoritma"@en . . . "658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi"@en . . . "808.543 Storytelling/Mendongeng"@en . .