<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK"^^ . "This research is motivated by a phenomenon that has occurred over the past decade, namely\r\nIndonesia facing the industrial revolution 4.0. This phenomenon is marked by a shift from the\r\nreal world to the virtual world, including in the business sector, as seen by the presence of\r\nby.U, a digital provider that offers innovation through digital-based applications. In an effort\r\nto build brand awareness, by.U carries out a Content Marketing strategy through Tiktok. In\r\n2023, there was high interaction on the TikTok by.U account compared to the previous year,\r\nwhich made the TikTok by.U account superior to Telkomsel as its parent brand and Live on\r\nand Smartfren as its competitors. This study aims to find out in depth what the Content\r\nMarketing planning process is and how the planning is used by By.U in an effort to increase\r\nbrand awareness through TikTok. This study uses eight stages of Content Marketing by Philip\r\nKotler (2019) consisting of (1) Goal Setting Stage, (2) Target Audience Mapping Stage, (3)\r\nTarget Market Mapping Stage, (4) Content Creation Stage, (5) Content Distribution Stage, (6)\r\nContent Strengthening Stage, (7) Evaluation Stage, and (8) Content Improvisation Stage. The\r\nparadigm used is post-positivistic with a qualitative approach and Case Study research\r\nmethod. Data collection techniques used in this study are interviews, documentation,\r\nrecordings and online searches. Based on the research results, by.U has carried out eight\r\nstages of Content Marketing planning appropriately and ideally where by.U's goals are right,\r\nbuilding brand awareness through a non-advertising approach for young audiences, following\r\nthe engagement stages. At the target market mapping stage by.U is right with the Gen Z and\r\nGen Alpha audiences and relevant marketing channels. The idea and content planning stage\r\nby.U is clear with relevant messages and appropriate platforms, The ideal content creation\r\nstage by.U, with relevant, informative, and entertaining content on TikTok, at the optimal\r\ncontent distribution stage by.U, utilizing TikTok for young audiences with interactive elements.\r\nIn addition, at the content reinforcement stage by.U is ideal with KOL collaboration,\r\ninteractive features, and hashtag challenges. At the content evaluation stage, by.U has done it\r\nright through TikTok analytics to adjust strategies and maintain relevance accompanied by\r\ndata-based adjustment improvisation.\r\nKeywords: Content Marketing, Brand Awareness, TikTok, By.U\r\n\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi selama satu dekade terakhir, yakni\r\nIndonesia menghadapi revolusi industri 4.0. Fenomena ini ditandai dengan pergeseran dari\r\ndunia nyata ke dunia maya, termasuk dalam sektor bisnis, seperti yang terlihat dengan\r\nhadirnya by.U, provider digital yang menawarkan inovasi melalui aplikasi berbasis digital.\r\nDalam upaya membangun brand awareness, by.U melakukan strategi Content Marketing\r\nmelalui Tiktok. Pada tahun 2023, terjadi interaksi tinggi di akun Tiktok by.U dibandingkan\r\ntahun sebelumnya yang membuat akun TikTok by.U menjadi lebih unggul dibandingkan\r\nTelkomsel sebagai brand induknya maupun Live on dan Smartfren sebagai kompetitornya.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam proses perencanaan Content\r\nMarketing apa saja dan bagaimana perencanaan tersebut digunakan oleh By.U dalam upaya\r\nmeningkatkan brand awareness melalui TikTok. Penelitian ini menggunakan delapan tahap\r\nContent Marketing oleh Philip Kotler (2019) yang terdiri dari (1) Tahap Menetapkan tujuan,\r\n(2)Tahap Pemetaan Target Audiens, (3) Tahap Pemetaan Target Pasar, (4) Tahap Penciptaan\r\nKonten, (5) Tahap Distribusi Konten, (6) Tahap Penguatan Konten, (7) Tahap Evaluasi, dan\r\n(8) Tahap Improvisasi Konten. Paradigma yang digunakan adalah post-positivistik dengan\r\npendekatan kualitatif dan metode penelitian Studi Kasus. Teknik pengumpulan data yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, rekaman dan penelusuran\r\nonline. Berdasarkan hasil penelitian, by.U telah melakukan delapan tahapan perencanaan\r\nContent Marketing secara tepat dan ideal dimana tujuan by.U sudah tepat, membangun brand\r\nawareness melalui pendekatan non-iklan untuk audiens muda, mengikuti tahapan\r\nengagement. Pada tahap pemetaan target pasar by.U tepat dengan audiens Gen Z dan Gen\r\nAlpha serta saluran pemasaran relevan. Tahap ide dan perencanaan konten by.U jelas dengan\r\npesan relevan dan platform yang sesuai, Tahap penciptaan konten by.U ideal, dengan konten\r\nyang relevan, informatif, dan menghibur di TikTok, pada tahap distribusi konten by.U\r\noptimal, memanfaatkan TikTok untuk audiens muda dengan elemen interaktif. Selain itu, pada\r\ntahap penguatan konten by.U ideal dengan kolaborasi KOL, fitur interaktif, dan tantangan\r\nhashtag. Pada tahap evaluasi konten, by.U sudah melakukan dengan tepat melalui analitik\r\nTikTok untuk menyesuaikan strategi dan menjaga relevansi yang disertai dengan improvisasi\r\npenyesuaian berbasis data.\r\nKata Kunci : Content Marketing, Brand Awareness, TikTok, By.U"^^ . "2025-04-22" . . . . . . . . . . "Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . "Biro Perpustakaan, Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . . . . . . . . "RADITYA ANDRIAN"^^ . "PRATAMA"^^ . "RADITYA ANDRIAN PRATAMA"^^ . . "Heri"^^ . "Budianto"^^ . "Heri Budianto"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "Cover.pdf"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Text)"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . . "AKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #96728 \n\nAKTIVITAS PERENCANAAN CONTENT MARKETINGBY.U DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK\n\n" . "text/html" . . . "006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media"@en . . . "011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu"@en . . . "302.2 Communication/Komunikasi"@en . . . "658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi"@en . . . "929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk"@en . .