<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024)"^^ . "The development of digital media has encouraged the Sasmita Jaya Foundation to\r\nutilize it as an information and marketing medium by using the SJ TV YouTube\r\nchannel which presents various content, but faces challenges in increasing\r\naudience engagement. The theoretical study in this study consists of marketing\r\ncommunication strategies, integrated marketing communications, digital\r\nmarketing content, The Circular Model of SOME (Share, Optimize, Manage,\r\nEngage), audience engagement, and new media. This study aims to determine the\r\nstrategy for increasing engagement through content production and audience\r\npreferences using the model of SOME and audience engagement. The research\r\napproach used is qualitative with a case study method. Data collection was\r\ncarried out through observation, documentation, and interviews with sources\r\nfrom the Head and Production Division of SJ TV, practitioners and academics as\r\ncontent creators, followers and viewers of SJ TV. The results of the study showed\r\nthat the type of content, upload consistency, and suitability with audience\r\npreferences were implemented to increase engagement. The share strategy proved\r\nto be a determinant of content success. The optimize strategy is an effective databased approach and trend analysis that can increase engagement. The manage\r\nstrategy shows professional and structured internal management. The engage\r\nstrategy succeeded in creating active audience engagement. Audience engagement\r\nthrough content engagement is carried out by compiling relevant content,\r\neducational value, and touching the emotional aspects of the audience. Audience\r\nengagement through media engagement presents a responsive and interesting\r\nviewing experience. Audience engagement through engagement marketing\r\nactivities succeeded in increasing engagement significantly.\r\nKeywords: Integrated Marketing Communication, The Circular Model of SOME,\r\nAudience Engagement, YouTube, Sasmita Jaya TV \r\n\r\nPerkembangan media digital mendorong Yayasan Sasmita Jaya untuk\r\nmemanfaatkannya sebagai media informasi dan pemasaran dengan menggunakan\r\nkanal YouTube SJ TV yang menyajikan beragam konten, namun menghadapi\r\ntantangan dalam meningkatkan keterlibatan audiens. Kajian teoritis dalam\r\npenelitian ini terdiri dari strategi komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran\r\nterpadu, konten pemasaran digital, The Circular Model of SOME (Share,\r\nOptimize, Manage, Engage), keterlibatan audiens, dan media baru. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan engagement melalui produksi\r\nkonten dan preferensi audiens menggunakan model SOME dan audience\r\nengagement. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan\r\nmetode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi,\r\ndan wawancara dengan narasumber dari Kepala dan Divisi Produksi SJ TV,\r\npraktisi dan akademisi sebagai kreator konten, pengikut dan pemirsa SJ TV. Hasil\r\npenelitian menunjukkan bahwa jenis konten, konsistensi unggahan, dan\r\nkesesuaian dengan preferensi audiens diimplementaskan guna meningkatkan\r\nengagement. Strategi share terbukti menjadi penentu keberhasilan konten. Strategi\r\noptimize merupakan pendekatan berbasis data dan analisis tren yang efektif dapat\r\nmeningkatkan engagement. Strategi manage menunjukkan adanya pengelolaan\r\ninternal yang profesional dan terstruktur. Strategi engage berhasil menciptakan\r\nketerlibatan audiens yang aktif. Keterlibatan audiens melalui content engagement\r\ndilakukan dengan menyusun konten yang relevan, bernilai edukatif, dan\r\nmenyentuh aspek emosional audiens. Keterlibatan audiens melalui media\r\nengagement menghadirkan pengalaman menonton yang responsif dan menarik.\r\nKeterlibatan audiens melalui engagement marketing activities berhasil\r\nmeningkatkan keterlibatan secara signifikan.\r\nKata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Model Sirkular SOME, Keterlibatan Audiens, YouTube, Sasmita Jaya TV"^^ . "2025-06-25" . . . . . . . . . . "Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . "Biro Perpustakaan, Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . . . . . . . . "Ponco Budi"^^ . "Sulistyo"^^ . "Ponco Budi Sulistyo"^^ . . "SITI HAILATUL"^^ . "FIKRIYAH"^^ . "SITI HAILATUL FIKRIYAH"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "01 COVER.pdf"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #96718 \n\nSTRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI PRODUKSI KONTEN DAN PREFERENSI AUDIENS (Studi Kasus Pada Channel YouTube Sasmita Jaya TV Official Periode 2021-2024)\n\n" . "text/html" . . . "011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu"@en . . . "302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal"@en . . . "302.2 Communication/Komunikasi"@en . . . "307 Communities/Komunitas"@en . . . "657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan"@en . . . "658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi"@en . .