<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK"^^ . "Perkembangan industri jasa travel menyebabkan persaingan para\r\npengusaha travel yang semakin ketat, sehingga bersaing dengan memberikan\r\nkeunggulan-keunggulan yang dapat membuat satu ciri khas agar customer selalu\r\nmenggunakan perusahaan travel itu kembali. Oleh karena itu yang menjadi faktor\r\nterpenting bagi customer adalah pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan\r\nkeinginan customer. Keluhan customer tidak hanya datang dari customer yang\r\ndatang langsung ke perusahaan ataupun melalui telepon, tetapi bisa berupa pesan\r\nmelalui email. Karena pesan melalui email bisa menjadi bukti tertulis bagi\r\ncustomer dan perusahaan. Disini peranan komunikasi dari perusahaan sangat\r\npenting dalam menerima dan menangani keluhan dari customer. Skripsi ini\r\nbertujuan untuk mengetahui sejauhmana efektifitas travel consultant dalam\r\npenanganan keluhan customer yang bertujuan agar keluhan customer dapat\r\nditangani dengan cepat oleh perusahaan.\r\nKonsep yang digunakan dalam skripsi ini adalah 4 aspek penting dalam\r\npenanganan keluhan menurut Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra yakni\r\nempati terhadap pelanggan yang marah, kecepatan dalam penanganan keluhan,\r\nkewajaran dalam memecahkan permasalahan, dan kemudahan bagi customer\r\nuntuk menghubungi perusahaan.\r\nTipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan\r\npendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei\r\ndengan penyebaran kuesioner kepada klien (corporate) di National Corporate\r\nDivision (NCD) pada PT. Bayu Buana, Tbk dengan jumlah populasi sebanyak 306\r\ndan sampel yang diambil sebesar 173 responden. Teknik pengambilan sampel\r\ndengan cara convenience sampling.\r\nDalam penelitian ini didapatkan bahwa dalam penanganan keluhan\r\ncustomer dilakukan dengan sangat efektif oleh travel consultant dan sesuai\r\ndengan aspek-aspek penting dalam penanganan keluhan. Dimana travel\r\nconsultant sudah melakukan penanganan keluhan customer secara cepat dan\r\nmemberikan solusi yang terbaik atas keluhan dari customer dan penanganan\r\nkeluhan ini dijelaskan oleh travel consultant melalui email agar dapat\r\ndisampaikan secara tertulis dan dijelaskan secara jelas untuk meminimaliskan\r\nkesalahan dalam berkomunikasi."^^ . "2012-01-01" . . . . . . . . . . "Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . "Biro Perpustakaan, Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . . . . . . . . "NURRIANA NAWANG"^^ . "PUTRI"^^ . "NURRIANA NAWANG PUTRI"^^ . . "Suryaning"^^ . "Hayati"^^ . "Suryaning Hayati"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "1. Hal Cover.pdf"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "2. Abstrak.pdf"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Text)"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #96669 \n\nEFEKTIFITAS PENANGANAN KELUHAN CUSTOMER PADA PT.BAYU BUANA, TBK\n\n" . "text/html" . .