<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X)"^^ . "This study aims to further examine the influence of brand equity on user loyalty\r\ntoward ChatGPT among university students. The research focuses on two key\r\nelements of brand equity brand association and perceived quality as independent\r\nvariables, while user loyalty serves as the dependent variable. The theoretical\r\nframework employed is the Stimulus-Organism-Response (S-O-R) Theory, which is\r\nused to explore students' perceptions and responses in the form of loyalty as\r\ninfluenced by brand equity. The study adopts a constructivist paradigm. A\r\nquantitative survey method was applied, with data processed using the Statistical\r\nPackage for the Social Sciences (SPSS), particularly employing Multiple Linear\r\nRegression analysis. The sample comprises postgraduate communication students\r\nfrom University X, totaling 63 respondents from two cohorts. The hypotheses tested\r\ninclude: 1.⁠ ⁠The effect of brand association on user loyalty; 2.⁠ ⁠The effect of perceived\r\nquality on user loyalty; 3.⁠ ⁠The simultaneous effect of brand association and\r\nperceived quality on user loyalty; 4.⁠ ⁠The difference in dominance between the effect\r\nof brand association and perceived quality on user loyalty. The results indicate that\r\nbrand association significantly influences user loyalty toward ChatGPT among\r\nstudents. In contrast, perceived quality does not have a significant effect. However,\r\nwhen tested simultaneously, both variables collectively influence user loyalty.\r\nNotably, brand association shows a dominant contribution of approximately\r\n61.74%, while perceived quality contributes only 1.99%.\r\nKeywords: brand equity, brand association, perceived quality, user loyalty, ChatGPT\r\n\r\nLatar belakang penelitian ini adalah untuk meneliti lebih jauh pengaruh brand\r\nequity terhadap loyalitas pengguna ChatGPT di kalangan mahasiswa. Tujuan dari\r\npenelitian ini berfokus pada elemen brand equity yaitu brand association dan\r\nperceived quality sebagai variabel independen dan loyalitas pengguna sebagai\r\nvariabel dependen. Teori yang digunakan adalah S-O-R. Teori Stimulus,\r\nOrganisme, dan Response digunakan untuk menjangkau mahasiswa yang\r\nmemberikan persepsi dan respon dalam bentuk loyalitas atas pengaruh brand\r\nequity. Paradigma yang digunakan untuk penelitian ini adalah konstruktivis.\r\nMetode yang digunakan pada penelitian ini adalah survei kuantitatif dengan\r\npengolahan data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences,\r\nkhususnya uji Multiple Linear Regression. Sampel pada penelitian ini adalah\r\nmahasiswa magister ilmu komunikasi pada Universitas X dengan responden\r\nsebanyak 63 mahasiswa yang terdiri dari dua angkatan. Hipotesis yang diuji\r\nmeliputi: 1. Pengaruh brand association terhadap loyalitas pengguna; 2. Pengaruh\r\nperceived quality terhadap loyalitas pengguna; Pengaruh brand association dan\r\nperceived quality secara simultan terhadap loyalitas pengguna; 4. Terdapat\r\nperbedaan dominasi pengaruh antara brand association dan perceived quality\r\nterhadap loyalitas pengguna. Hasil menunjukkan bahwa brand association\r\nberpengaruh terhadap loyalitas pengguna ChatGPT di kalangan mahasiswa.\r\nPerceived quality tidak berpengaruh terhadap loyalitas Pengguna ChatGPT di\r\nkalangan mahasiswa. Ketika diuji secara simultan, kedua variabel berpengaruh\r\nterhadap loyalitas pengguna ChatGPT di kalangan mahasiswa. Hingga terdapat\r\nperbedaan dominasi pengaruh yang signifikan dengan brand association\r\nberkontribusi sekitar 61,74% sementara perceived quality hanya 1,99%.\r\nKata Kunci: brand equity, brand association, perceived quality, loyalitas pengguna, ChatGPT"^^ . "2025-06-14" . . . . . . . . . . "Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . "Biro Perpustakaan, Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . . . . . . . . "Afdal Makkuraga"^^ . "Putra"^^ . "Afdal Makkuraga Putra"^^ . . "LUKMAN"^^ . "KHAKIM"^^ . "LUKMAN KHAKIM"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "01 COVER.pdf"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Text)"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #96525 \n\nPENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA CHATGPT DI KALANGAN MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Universitas X)\n\n" . "text/html" . . . "005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus"@en . . . "005.712 Programming For Specific Types of Computers, For Specific Operating Systems, For Specific User Interfaces/Pemrograman Untuk Jenis Komputer Tertentu, Untuk Sistem Operasi Tertentu, Untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Tertentu"@en . . . "650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan"@en . .