<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024)"^^ . "Building public trust to participate in faith-based social programs that do not offer\r\ndirect financial benefits is not an easy task. According to data from the Ministry of Religious\r\nAffairs in 2024, there are 299,692 mosques in Indonesia, whose functions have now evolved\r\nbeyond places of worship to also serve as centers for social activities. One such initiative is\r\nthe Ghairu Mahdha Worship Program implemented by the Mosque Prosperity Council (DKM)\r\nof the Usuwatun Hasanah Grand Mosque in West Jakarta. For this program to succeed, strong\r\npublic support is required support that can only be obtained through effective persuasive\r\ncommunication. This study aims to explain and describe the “what” and “how” of the creative\r\nforms of persuasive communication used by the Mosque Prosperity Council to build public\r\ntrust for the implementation of the Ghairu Mahdha Worship Program at Usuwatun Hasanah\r\nGrand Mosque, Daan Mogot, Cengkareng, West Jakarta in 2024, and also to examine the\r\nunderlying reasons. This is a qualitative study using a constructivist paradigm and an\r\nexploratory case study method. Theories applied include Relationship Maintenance,\r\nInteraction Adaptation, and Computer Mediated Communication (CMC). Data were collected\r\nthrough semi-structured interviews and observations involving 10 informants. The findings\r\nshow that the DKM’s creative forms of persuasive communication include transparent\r\nfinancial reporting every Friday, inclusive behavior without social discrimination, and the\r\nactive involvement of the community in the planning and implementation of programs such as\r\nmass circumcision, free weddings, and dawn vegetable harvests. The DKM also utilizes digital\r\nmedia such as social media platforms and live streaming to reach a wider congregation.\r\nCommunication is carried out honestly, openly, and with integrity, reflecting the principles of\r\nadaptive interaction. The main obstacle identified is the turnover of DKM administrators,\r\nwhich disrupts program continuity due to a lack of education and adaptation. These findings\r\ncontribute to the development of religious-based social communication studies and serve as a\r\npractical reference for other mosque councils in designing effective persuasive strategies for\r\nmosque-based social programs.\r\nKeywords; Persuasive Communication, Communication Creativity, Mosque Prosperity\r\nCouncil, Ghairu Mahdha Worship Program \r\n\r\nTidak mudah membangun kepercayaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam program\r\nsosial berbasis agama yang tidak memberi keuntungan finansial langsung bukanlah hal mudah.\r\nBerdasarkan data Kementerian Agama 2024, terdapat 299.692 masjid di Indonesia dengan\r\nfungsi yang kini berkembang, tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan\r\nsosial. Salah satunya adalah Program Ibadah Ghairu Mahdha yang dijalankan oleh DKM\r\nMasjid Raya Usuwatun Hasanah, Jakarta Barat. Agar program ini berhasil, dibutuhkan\r\ndukungan masyarakat yang hanya bisa diraih melalui komunikasi persuasif yang efektif.\r\nPenelitian ini bertujuan dapat menjelaskan serta menggambarkan: “apa dan bagaimana”\r\nbentuk kreativitas komunikasi persuasi Dewan Kemakmuran Masjid dalam membangun\r\nkepercayaan masyarakat guna implementasi program Ibadah Ghairu Mahdha pada Masjid\r\nRaya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024, dan mengapa\r\ndemikian. Penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivis, metode studi kasus eksploratif,\r\ndan teori yang digunakan meliputi Pemeliharaan Hubungan, Interaksi Adaptasi, dan Computer\r\nMediated Communication (CMC). Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan\r\nobservasi terhadap 10 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk kreativitas\r\nkomunikasi persuasi DKM mencakup transparansi laporan dana setiap Jumat, sikap inklusif\r\ntanpa diskriminasi sosial, serta pelibatan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan\r\nprogram seperti khitanan, nikah gratis, dan panen sayur subuh. DKM juga memanfaatkan\r\nmedia digital seperti media sosial dan live streaming untuk menjangkau jamaah lebih luas.\r\nKomunikasi dilakukan secara jujur, terbuka, dan amanah, mencerminkan prinsip interaksi\r\nadaptif. Hambatan utama yang dihadapi adalah pergantian pengurus DKM yang mengganggu\r\nkesinambungan program akibat kurangnya edukasi dan adaptasi. Temuan ini memberi\r\nkontribusi terhadap pengembangan ilmu komunikasi sosial berbasis keagamaan dan dapat\r\nmenjadi acuan praktis bagi DKM lain dalam merancang strategi persuasi yang efektif untuk\r\nprogram sosial masjid.\r\nKata Kunci; Komunikasi Persuasi, Kreativitas Komunikasi, Dewan Kemakmuran Masjid, Program Ibadah Ghairu Mahdha"^^ . "2025-07-16" . . . . . . . . . . "Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . "Biro Perpustakaan, Universitas Mercu Buana Jakarta"^^ . . . . . . . . . . "FIRDHA"^^ . "NURBAITI"^^ . "FIRDHA NURBAITI"^^ . . "Rosmawaty Hilderiah"^^ . "P"^^ . "Rosmawaty Hilderiah P"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "01 COVER.pdf"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Text)"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . . "KREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #96524 \n\nKREATIVITAS KOMUNIKASI PERSUASI DEWAN KEMAKMURAN MASJID DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT GUNA IMPLEMENTASI PROGRAM IBADAH GHAIRU MAHDHA (Studi Kasus Pada DKM Masjid Raya Usuwatun Hasanah di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat Tahun 2024)\n\n" . "text/html" . . . "153.35 Creativity/Kreativitas"@en . . . "153.85 Modification of Will/Perubahan Kemauan"@en . . . "153.852 Persuasion/Persuasi"@en . . . "160 Logic/Logika, Ilmu Tentang Pemikiran"@en . . . "302.2 Communication/Komunikasi"@en . . . "658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM"@en . .