ANALISIS SISTEM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI BANCASSURANCE DI PT AXA MANDIRI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DI CABANG BANK MANDIRI JAKARTA KARTINI

, AMBALIKA (2017) ANALISIS SISTEM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI BANCASSURANCE DI PT AXA MANDIRI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DI CABANG BANK MANDIRI JAKARTA KARTINI. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)

Abstract

ABSTRAK. Masyarakat Indonesia saat ini memiliki keinginan yang tinggi untuk memproteksi dirinya dengan berasuransi bahkan berinvestasi sambil berasuransi. Dari 240 juta jiwa penduduk Indonesia, hanya 18% atau sekitar 43,2 juta jiwa yang sudah mengerti dan memahami asuransi. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dari jumlah itu baru 12% atau 28,8 juta jiwa yang benar-benar merasakan produk asuransi. AXA Mandiri cabang Jakarta Kartini memiliki target sebesar 69 juta rupiah per bulan, dengan satu financial advisor. Target tersebut hanya tercapai sebesar 12 juta atau sekitar 17,4% dari target yang telah ditetapkan. Hal tersebut terdapat masalah pada penjualan produk asuransi. Mengetahui posisi PT AXA Mandiri dalam mengambil keputusan dalam menentukan strategi dan untuk mengetahui strategi pemasaran dan mengetahui peranan SWOT dalam menentukan strategi pemasaran pada PT AXA Mandiri tujuan untuk mengetahui permasalahan ini. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats). Dari hasil analisa SWOT di dapat posisi PT AXA Mandiri berada di sel ke-1 dan strategi yang cocok digunakan adalah strategi SO (Strenghts – Opportunities). Kata Kunci: Analisa SWOT, Manajemen Strategi Pemasaran,Strategi Pemasaran . ABSTRACT. Indonesian people today have a high desire to protect themselves with insurance and even invest while insured. Of the 240 million population of Indonesia, only 18% or about 43.2 million people who already understand and understand insurance. Based on data from the Financial Services Authority (OJK), of that number only 12% or 28.8 million people who really feel the insurance product. AXA Mandiri Jakarta branch Kartini has a target of 69 million rupiah per month, with one financial advisor. The target is only reached 12 million or about 17.4% of the target set. There are problems with the sale of insurance products. Knowing the position of PT AXA Mandiri in making decisions in determining strategy and to know marketing strategy and know SWOT role in determining marketing strategy at PT AXA Mandiri purpose to know this problem. The method used in this research is SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats). From the SWOT analysis result, PT AXA Mandiri's position is in cell 1 and the strategy that is suitable is SO strategy (Strenghts - Opportunities). Keywords: SWOT Analysis, Marketing Strategy Management, Marketing Strategy .

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FT/IND 17 060
NIM: 41615320047
Uncontrolled Keywords: Analisa SWOT, Manajemen Strategi Pemasaran,Strategi Pemasaran .
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 670.1-670.9 Standard Subdivisions of Manufacturing/Subdivisi Standar Dari Manufaktur, Pabrik-pabrik
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 15 Feb 2021 06:31
Last Modified: 15 Feb 2021 06:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59723

Actions (login required)

View Item View Item