PESAN PERSONAL BRANDING JOKOWI MELALUI AKUN YOUTUBE RESMI PRESIDEN JOKO WIDODO (Analisis Isi Akun Youtube Pribadi Joko Widodo Durasi Masa Kampanye Jokowi 23 September 2018 – 13 April 2019)

SAMEKTO, DEBORA INTAN PAMIKA SARI (2020) PESAN PERSONAL BRANDING JOKOWI MELALUI AKUN YOUTUBE RESMI PRESIDEN JOKO WIDODO (Analisis Isi Akun Youtube Pribadi Joko Widodo Durasi Masa Kampanye Jokowi 23 September 2018 – 13 April 2019). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01] Cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04] Abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02] Lembar Pengesahan Tugas Akhir.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05] Kata Pengantar.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06] Daftar Isi.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07] Daftar Tabel.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] Daftar Gambar.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09] BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB II)
10] BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB III)
11] BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB IV)
12] BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[img] Text (BAB V)
13] BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14] DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15] LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemanfaatan media internet saat ini sangat beragam. Hal ini juga dimanfaatkan oleh beberapa pejabat Negara. Sehingga menarik perhatian peneliti untuk meneliti Pesan Personal Branding dari presiden negara Republik Indonesia Joko Widodo melalui akun Youtube pribadinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pesan Personal Branding Jokowi Melalui Akun Youtube Resmi Presiden Joko Widodo Durasi Masa Kampanye Jokowi Periode 23 September 2018 – 13 April 2019. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan delapan konsep personal branding menurut Montoya dalam buku personal branding karya Dewi Haroen yaitu, Spesialisasi (The Law of Specialization), Kepemimpinan ( The Law of Leadership), Kepribadian (The Law of Personality), Perbedaan (The Law of Ditinctiveness), Terlihat (The Law of Visibility), Kesatuan (The Law of Unity), Keteguhan (The Law of Presistence), dan Nama baik (The Law of Goodwill). Metodologi penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan Analisis Isi, peneliti menggunakan 4 koder, Akademisi, 2 Praktisi dan Penulis. Dengan pendekatan kuantitatif dimana penelitian kuantitatif. Dari 4 vlog yang diunggah pada masa kampanye pemilihan presiden 2019, Dimensi indikator yang lebih menonjol dari Vlog 1 adalah The law of persistence (Keteguhan), Vlog 2 adalah The law of personality (Kepribadian), sertaVlog 3 & 4 The law of leadership (Kepemimpinan) dengan kategorisasi keunggulan. Jokowi ingin menyampaikan bahwa dibutuhkan keteguhan, kepribadian, serta kepemimpinan yang unggul untuk dapat mewujudkan Visi Misinya selama 5 tahun kedepan. Kesimpulannya bahwa pada penelitian ini ditemukan adanya personal branding dalam akun Youtube Resmi Presiden Joko Widodo dan sesuai dengan Visi Misi Jokowi selama Masa Kampanye Pemilihan Presiden 2019. Kata kunci : Personal Branding, Analisis Isi Pesan, Media Baru, Politik

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44314120017
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Analisis Isi Pesan, Media Baru, Politik
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.1-320.9 Standard Subdivisions of Political dan Government Science/Subdivisi Standar Dari Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.5 Political Ideologies/Ideologi Politik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.1-320.9 Standard Subdivisions of Political dan Government Science/Subdivisi Standar Dari Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.6 Policy Making/Keputusan Politik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.7 Practical Politics/Praktik Politik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.9 Political Campaigns/Kampanye Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:03
Last Modified: 02 Nov 2020 06:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57933

Actions (login required)

View Item View Item