NOVIANI, RINI (2002) PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN PERSONAL BRANDING DALAM KEPUTUSAN MEMILIH PADA PASANGAN CALON PRESIDEN INDONESIA 2019 (Studi Kasus pada Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019- 2024). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. COVER.pdf Download (422kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
Abstract
This study aims to analyze the influence Social Media and Personal Branding in the Decision of Voting on the 2019 Indonesian Presidential Candidate Pair (Case Study in the Indonesian Presidential Election 2019-2024). In this study the research design used was a causal research design. The approach taken in this research is to use a quantitative approach. In this study, the population is novice voters who are in the area of Bumi Serpong Damai (BSD). This study uses a Non Probability Sampling technique by purposive sampling. The analysis technique used in this study is Structural Equation Modeling using Partial Least Square 3.0. The results of this study indicate that (1) Use of Social Media has a positive and significant effect on Election Decisions, (2) Personal Branding has a positive and significant effect on Election Decisions. Suggestions proposed in this study are for future Presidential Candidates to highlight their personal characteristics compared to other contestants. Therefore, a presidential candidate will be different from the others so that the Novice Voters Candidates can easily determine their choices before further studying their vision and mission. Keyword: Decision of Voting, influence Social Media, Personal Branding, Novice Voters Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh Social Media dan Personal Branding dalam Keputusan Memilih pada Pasangan Calon Presiden Indonesia 2019 (Studi Kasus pada Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019-2024). Dalam penelitian ini desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausal. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini populasinya adalah pemilih pemula yang berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara Sampling Purposive. Adapun Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling menggunakan Partial Least Square 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pemilihan, (2) Personal Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pemilihan. Saran yang diajukan pada penelitian ini agar bagi Calon Presiden di masa mendatang untuk menonjolkan ciri khasnya secara personal dibandingkan kontestan lainnya. Oleh karena itu, seorang calon presiden akan menjadi beda dengan yang lain sehingga Calon Pemilih Pemula dapat dengan mudah menentukan pilihannya sebelum lebih lanjut mempelajari visi dan misi yang dimilikinya. Kata Kunci: Keputusan Memilih, Social Media, Personal Branding, Calon Pemilih Pemula
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 20 124 |
NIM/NIDN Creators: | 43115120142 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Memilih, Social Media, Personal Branding, Calon Pemilih Pemula |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam > 297.62 Islamic Organization/Organisasi Islam 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam > 297.62 Islamic Organization/Organisasi Islam > 297.622 Social organization/Organisasi Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 08:58 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 01:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56964 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |