PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NEW BALANCE (Studi pada Mahasiswa/i Pengguna Produk Sepatu Merek New Balance di Universitas Mercu Buana Jakarta)

AMIRUL, MOCHAMAD FARIZ (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NEW BALANCE (Studi pada Mahasiswa/i Pengguna Produk Sepatu Merek New Balance di Universitas Mercu Buana Jakarta). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
5. PERNYATAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

This study examines the effect of Brand Image and Product Quality on the Purchasing Decision process on New Balance shoe users. This research was conducted on New Balance shoe users who are domiciled in the Mercu Buana Jakarta campus with a total sample of 110 people who were determined using Purposive sampling method. Brand Image is measured using a scale which consists of 13 items, Product Quality measured using a scale consists of 24 items, and Purchase Decision using a scale consists of 18 items. This study uses Multiple Linear Regression to show the effect of each variable on Purchasing Decisions. The results of the research partially showed that Brand Image had no effect on Purchasing Decisions, While Product Quality significantly affected 30.2% of Purchase Decisions. But simultaneously the Brand Image and Product Quality affect only 15.2% of the Purchasing Decision. Keywords: Brand Image, Product Quality, and Purchasing Decisions Penelitian ini menguji pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap proses Keputusan Pembelian pada pengguna sepatu New Balance. Penelitian ini dilakukan pada pengguna sepatu New Balance yang berdomisili di kampus Mercu Buana Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang yang ditentukan dengan menggunakan metode pengambilan sampel Purposive. Citra Merek diukur dengan menggunakan skala yang terdiri dari 13 item, Kualitas Produk diukur dengan menggunakan skala yang terdiri dari 24 item, dan Keputusan Pembelian menggunakan skala yang terdiri dari 18 item. Penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda untuk menunjukkan pengaruh dari setiap variabel terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Sedangkan Kualitas Produk secara signifikan berpengaruh 30,2% terhadap Keputusan Pembelian. Namun secara simultan Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh hanya 15,2% terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 46113010090
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni > 700.41 Arts Displaying Specific Qualities of Style, Mood, Viewpoint/Seni Menampilkan Kualitas Gaya Tertentu, Suasana Hati, Sudut Pandang
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Aug 2020 07:29
Last Modified: 21 Aug 2020 07:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56732

Actions (login required)

View Item View Item