WIBOWO, WISHNU ARY (2020) PENGARUH E-WOM, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK ELEKTRONIK SECARA ONLINE (studi pada pengguna aplikasi tokopedia.com). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (224kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
Abstract
This study aims to determine the effect of E-WOM, trust, and perceived ease of use on online consumer interest in buying electronic products for Tokopedia users. This research uses a quantitative approach with convenience sampling technique with a sample size of 167 respondents, and the research instrument uses a questionnaire. The results showed that E-WOM and trust had a positive and significant effect on the interest in buying electronic products online, while the perceived ease of use did not affect the interest in buying electronic products online. For further research is to examine other variables not examined in this study such as price, product quality, perceived usefulness, and expand the area of research with different respondent characteristics. Keywords: E-WOM, Trust, Perceived of Ease of Use, Interest in Buying Online Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-WOM, kepercayaan, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli produk elektronik secara online pada pengguna Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik convenience sampling dengan jumlah sampel 167 responden, dan instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk elektronik secara online, sedangkan persepsi kemudahan penggunaan tidak mempengaruhi minat beli produk elektronik secara online. Untuk penelitian selanjutnya adalah untuk meneliti variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, kualitas produk, perceived usefulness, dan memperluas area penelitian dengan karakteristik responden yang berbeda. Kata kunci: E-WOM, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Beli Secara Online.
Actions (login required)
![]() |
View Item |