STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ATLANTIS WATER ADVENTURES DALAM MENARIK PENGUNJUNG 2019

TAURINA, KESHIA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ATLANTIS WATER ADVENTURES DALAM MENARIK PENGUNJUNG 2019. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)

Abstract

Atlantis Water Adventures is a tourist destination that has been around for a long time in Ancol Dreamland, which was established in 1974 but in the intense competition in the tourism industry the number of visitors and income has decreased, so a marketing communication strategy is needed to attract visitors. For this reason, this research was appointed to describe and analyze the marketing communication strategy of Atlantis Water Adventures in attracting 2019 visitors. The TCM (Tourism Communication Marketing) Theory examines the whole in the context of marketing communication, namely the marketing mix and Communication mix. This type of research used in this research is descriptive with a qualitative approach but is more in-depth because it uses case studies. Data analysis is done by collecting data through interviews, observations and documentation recorded in field notes, personal documentation, photographic images and so on. Based on the results of the study, Atlantis Water Adventures implements a marketing communication strategy by emphasizing Sales Promotion and direct marketing. The number of visitors up to the month has increased by 30%. Keywords: Communication Strategy, Marketing Communication, Tourism Marketing Atlantis Water Adventures merupakan destinasi wisata yang sudah cukup lama di Taman Impian Jaya Ancol yang didirikan pada tahun 1974 namun dalam ketatnya persaingan dalam industri pariwisata jumlah pengunjung dan pendapatan menurun sehingga diperlukan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik pengunjung. Untuk itu penelitian ini diangkat untuk menggambarkan dan menganalisa strategi komunikasi pemasaran Atlantis Water Adventures dalam menarik pengunjung 2019. Teori TCM (Tourism Communication Marketing) mengkaji secara keseluruhan dalam konteks komunikasi pemasaran yaitu marketing mix dan Communication mix. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekskriptif dengan pendekatan kualitatif namun lebih mendalam karena menggunakan studi kasus. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data melalui hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dicatat dalam catatan lapangan, dokumentasi pribadi, gambar foto dan sebagainya. Berdasarkan hasil dari penelitian, Atlantis Water Adventures melaksanakan strategi komunikasi pemasaran dengan menekankan pada Sales Promotion dan pemasaran langsung. Jumlah pengunjung sampai dengan bulan telah mengalami peningkatan sebesar 30%. Kata Kunci: Strategi komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Pariwisata

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44315110003
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Pariwisata
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Oct 2020 05:21
Last Modified: 23 Oct 2020 05:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54730

Actions (login required)

View Item View Item