PENGARUH BRAND KNOWLEDGE, HARGA, E-COMMERCE, DAN STATUS SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KECANTIKAN PADA PENGUNJUNG SOCIOLLA DI LIPPO MALL PURI JAKARTA BARAT

MURDIATI, MURDIATI (2020) PENGARUH BRAND KNOWLEDGE, HARGA, E-COMMERCE, DAN STATUS SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KECANTIKAN PADA PENGUNJUNG SOCIOLLA DI LIPPO MALL PURI JAKARTA BARAT. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGATAR.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This research aims to analyze the influence of brand knowledge, price, e-commerce and social status on consumer behavior in choosing beauty products for visitors to Sociolla at Lippo Mall Puri West Jakarta. This research is carried out because seeing from the sales of cosmetic products which are increasing every year, and the increasing number of beauty products that are traded, from these beauty products there are fake or imitation products that are deliberately made and sold at prices far cheaper than the original price. Even the sales of fake beauty products themselves are numerous. Researchers feel the need to conduct research to find out what factors influence it. The object of this study was conducted on Sociolla visitors in Lippo Mall Puri West Jakarta by taking 265 samples using quantitative descriptive analysis and the analysis used was Partial Least Square (PLS) analysis. The results showed that the brand knowledge variable had a positive and significant effect on consumer behavior. Price variable has a positive and significant effect on consumer behavior. E-commerce has a positive and significant effect on consumer behavior. And social status varia has a positive but not significant effect on consumer behavior. Keywords: Brand Knowledge, Price, E-Commerce, Social Status and Consumer Behavior Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand knowledge, harga, e-commerce dan status sosial terhadap perilaku konsumen dalam memilih produk kecantikan pada pengunjung sociolla di lippo mall puri Jakarta barat. Penelitan ini dilakukan karena melihat dari penjualan produk kosmetik yang semakin meningkat setiap tahunnya, dan semakin banyaknya produk kecantikan yang diperjualbelikan, dari produk kecantikan tersebut terdapat produk palsu atau tiruan yang dengan sengaja dibuat dan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya. Bahkan penjualan dari produk kecantikan yang palsu itu sendiri sangat banyak. Peneliti merasa perlu melakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi hal tersebut. Objek penelitian ini dilakukan terhadap pengunjung sociolla di lippo mall puri Jakarta barat dengan mengambil 265 sample menggunakan deskriptif kuantitatif dan analisis yang digunakan adalah analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Ecommerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Dan variavel status sosial berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. Kata kunci : Brand Knowledge, Harga, E-Commerce, Status Sosial dan Perilaku Konsumen.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SE/31/19/349
NIM: 43114120380
Uncontrolled Keywords: Brand Knowledge, Harga, E-Commerce, Status Sosial dan Perilaku Konsumen.
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 382 International Commerce, Foreign Trade/Perdagangan Internasional > 382.4 International Commerce by Product and Service/Perdagangan Internasional oleh Produk dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Feb 2020 04:01
Last Modified: 24 Feb 2020 04:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54328

Actions (login required)

View Item View Item