STRATEGI PROMOSI HEDTUTU SKIN SOLUTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2018

SETIANINGSIH, LENI (2020) STRATEGI PROMOSI HEDTUTU SKIN SOLUTION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)

Abstract

Promotion strategy is to a look for opportunities and develop them as much as possible so the objectives of promotion can be achieved. The problem that want to be appointed is related to the promotion strategy, in this case is promotion strategy of Hedtutu Skin Solution. The theory in this promotion strategy is refer to Lingga Purnama’s which stated that promotion strategy is the act of planning, implementing and controlling communication from the organization to customers and other target audiences. Promotion strategies combine advertising, personal sales, sales promotion, publicity, public relations and direct marketing in a program. This study aims to find out how the promotion strategy of Hedtutu Skin Solution through social media instagram to increase the brand awareness in 2018. The research method used is qualitative descriptive. The data collection technique used is by in-depth interview with the informants, observation and documentation. The results of this study contain promotional strategies through social media Instagram that have been implemented by Hedtutu Skin Solution to increase brand awareness in 2018 by using endorser and offline promotion by attending beauty event. Keyword: promotion strategy, online promotion, brand awareness Strategi promosi adalah mencari peluang dan mengembangkannya dengan semaksimal mungkin agar tepat sasaran dan tujuan promosi yang di inginkan dapat tercapai. Permasalahan yang ingin diangkat berkaitan dengan strategi promosi dari Hedtutu Skin Solution. Peneliti menggunakan teori Lingga Purnama yang menyatakan strategi promosi adalah tindakan perencanaan, implementasi dan pengendalian komunkasi dari organisasi kepada pelanggan dan audiens sasaran lainnya. Strategi promosi mengkombinasikan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, publisitas, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung dalam suatu program. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Hedtutu Skin Solution melalui media sosial instagram untuk meningkatkan brand awaresness tahun 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara mencalam kepada narasumber, observasi di lapangan dan data dokumentasi. Hasil penelitian ini berisi mengenai strategi promosi melalui media sosial instagram yang telah dilakukan oleh Hedtutu Skin Solution untuk meningkatkan brand awareness tahun 2018 yaitu dengan menggunakan selebgram untuk melakukan endorse dan didukung dengan promosi offline dengan mengikuti event di mall. Keyword: strategi promosi, promosi online, brand awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44314110037
Uncontrolled Keywords: strategi promosi, promosi online, brand awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Jan 2020 08:02
Last Modified: 22 Jan 2020 08:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53764

Actions (login required)

View Item View Item