KOMUNIKASI PERSUASIF CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN LAYANAN MODA TRANSPORTASI (Studi pada Layanan Moda Transportasi Taksi Resmi Bandara Internasional Soekarno Hatta Periode Februari 2019)

MARTA, ULFAH WIDAD (2020) KOMUNIKASI PERSUASIF CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN LAYANAN MODA TRANSPORTASI (Studi pada Layanan Moda Transportasi Taksi Resmi Bandara Internasional Soekarno Hatta Periode Februari 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)

Abstract

Komunikasi persuasif secara tidak langsung dapat mempengaruhi orangorang dalam suatu organisasi ataupun perusahaan. Adapun masalah yang dalam penelitian ini adalah Layanan Moda Transportasi (taksi resmi bandara) Internasional Soekarno Hatta melakukan pendekatan pelayanan dengan memperhatikan kepentingan pelanggan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan melalui pembinaan komunikasi persuasif. Terkadang dalam hal pelayanan, sebuah perusahaan memiliki kesalahan dan kegagalan yang dapat terjadi setiap waktu. Sebagaimana kesalahan dan kegagalan yang dapat terjadi di dalam suatu perusahaan, Moda Transportasi selalu berusaha untuk membenahi segala sesuatu yang berkaitan dengan hubungan kepada pelanggan agar pelanggan selalu mendapatkan pelayanan yang maksimal pada Moda Transportasi taksi resmi bandara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan wawancara kepada 7 narasumber, yaitu Asisstant Manager, Koordinator Lapangan, Leader, Customer Service, dan tiga orang pelanggan dari layanan moda transportasi taksi bandara. Berdasarkan hasil penelitian, komunikasi persuasif yang dilakukan customer relations dalam menangani keluhan pelanggan masih belum teratasi dengan baik. Pada penelitian ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa keluhan pelanggan layanan moda transportasi (taksi resmi bandara) perlu lebih diperhatikan lagi khususnya untuk para driver taksi, agar dapat memperoleh kepuasan pelanggan jasa layanan moda transportasi (taksi resmi bandara). Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Customer Relations, Keluhan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44214010035
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Customer Relations, Keluhan Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:21
Last Modified: 17 Jan 2020 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53622

Actions (login required)

View Item View Item