PENGARUH EFEKTIFITAS PROGRAM GERAKAN #NOSTRAWMOVEMENT DAN PESAN KAMPANYE INSTAGRAM TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MASYARAKAT (Survey Customer KFC Mal Sarinah Jakarta Pusat)

ULFAH, LUSIANA (2020) PENGARUH EFEKTIFITAS PROGRAM GERAKAN #NOSTRAWMOVEMENT DAN PESAN KAMPANYE INSTAGRAM TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MASYARAKAT (Survey Customer KFC Mal Sarinah Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN - ALL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Campaign, is a series of organized communication activities, both directly and indirectly, with the aim of creating a certain impact on an audience. In running a campaign, the use of social media could becomes one of the tools or media, which is used as a choice in the dissemination of campaign information. This research was conducted to determine and explain the influence of the KFC environmental campaign, The Influence of Effectiveness #NoStrawMovement Program and Instagram Campaign Message towards Enviromental Caring Attitude. (Survey of KFC Mall Sarinah Customer, Jakarta). This type of research is quantitative research with explanative research type. The research method used was survey research, using a questionnaire. The sample for this research are 400 customers of KFC Mall Sarinah, Central Jakarta. The results of this study indicate that there are an influence on the #NoStrawMovement program and the KFC Instagram campaign message towards environmental care attitude of KFC mall sarinah Jakarta customer, it is proven by regression test (using SPSS Ver.20), there are an impact on the #NoStrawMovement program and the KFC Instagram campaign message towards environmental care behaviour KFC mall sarinah Jakarta customer by 60,6%. While the rest is 39.4%, explained by the causes or other correlations that can affect the environmental care attitude of KFC mall sarinah Jakarta customer. Keyword: Public Relations Campaign, Social Media, Attitude. Kampanye, merupakan serangkaian kegiatan komunikasi yang terorganisir, yang dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan dampak tertentu terhadap suatu khalayak. Kampanye, dapat disampaikan secara langsung maupun melalui perantara media sosial. Penggunaan media sosial Instagram salah satunya, Instagram dapat digunakan untuk menyampaikan informasi-informasi yang berkaitan dengan kampanye kepada khalayak secara massal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menjelaskan efektifitas pengaruh dari Program kampanye peduli lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh KFC, yaitu program gerakan #NoStrawMovement dan Pesan Kampanye Instagram KFC terhadap sikap peduli lingkungan masyarakat (Survey customer KFC Mal Sarinah Jakarta Pusat). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, dengan menggunakan kuesioner. Adapun sampel untuk penelitian ini merupakan pelanggan KFC Mal Sarinah Jakarta Pusat yang berjumlah 400 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh pada program gerakan #NoStrawMovement dan pesan kampanye Instagram KFC terhadap sikap peduli lingkungan masyarakat, dibuktikan dengan uji regresi menunjukan adanya pengaruh program gerakan #NoStrawMovement dan pesan kampanye Instagram KFC terhadap sikap peduli lingkungan masyarakat sebesar 60,6%. Sedangkan sisanya adalah 39,4% dijelaskan oleh sebab-sebab atau hubungan-hubungan yang lain yang dapat mempengaruhi Sikap Peduli Lingkungan Masyarakat. Kata kunci : Kampanye Public Relations, Media Sosial, Sikap.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44215110029
Uncontrolled Keywords: Kampanye Public Relations, Media Sosial, Sikap.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 17 Jan 2020 02:34
Last Modified: 17 Jan 2020 02:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53613

Actions (login required)

View Item View Item