PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Nasabah Mnc Safe Pro Area Jakarta)

PRIMAYANI, ANGGI (2019) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Nasabah Mnc Safe Pro Area Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover - Tesis Anggi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4.pernyataan.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3.lebar pengesahan.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7.Daftar Gambar.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9.DaftarLampiran.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Tesis Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
11. Tesis Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB III)
12. Tesis Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Tesis Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB V)
14. Tesis Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)

Abstract

This study aims to explain the effect of product quality, price, promotion and corporate image on purchasing decisions and customer satisfaction (case study of MNC Safe Po Area Jakarta customers). This type of research uses quantitative explanative, where the data that will be used is in the form of numbers or data that is expected. The research population is MNC Safe Pro customers who have purchased MNC Safe Pro and used it for 2 years. The sample used in this study was convenience sampling or sampling which was chosen with consideration of convenience. The sample used was 120 respondents who were taken using purposive sampling and data collection methods using a questionnaire. Data analysis techniques used in this study are reliability analysis, Structural Equation Model (SEM) analysis. Based on the results of the study showed that there is a relationship between product, price and promotion of purchasing decisions and customer satisfaction. This is shown from the results of the hypothesis test where T-values> 1.96. While Corporate Image does not affect purchasing decisions and customer satisfaction. Based on the results of this study it is expected that PT. MNC Life Assurance can improve MNC Safe Pro's product quality, price and promotion to be even better and maintain old customers and collect new customers so that it can increase profits for the company. Keywords: Product, price, promotion, company image, purchasing decision, customer satisfaction, life insurance Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan (studi kasus nasabah MNC Safe Po Area Jakarta). Jenis penelitian ini menggunakan eksplanatif kuantitatif, dimana data yang akan digunakan adalah berbentuk angka atau data yang diangkakan. Populasi penelitian ini adalah nasabah MNC Safe Pro yang sudah membeli MNC Safe Pro dan menggunakannya selama 2 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling atau sampling yang dipilih dengan pertimbangan kemudahan. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 120 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis reliabilitas, analisis Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan antara produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Hal ini ditunjukan dari hasil uji hipotesis dimana T-values > 1,96. Sedangkan Citra Perusahaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan PT. MNC Life Assurance dapat meningkatkan kualitas produk, harga, dan promosi MNC Safe Pro agar menjadi lebih baik lagi serta mempertahankan nasabah lama dan menghimpun nasabah baru sehingga dapat meningkatkan profit bagi perusahaan. Kata kunci : Produk, harga, promosi, citra perusahaan, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan, asuransi jiwa

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 19 036
Call Number: TM/51/18/234
NIM: 55116110177
Uncontrolled Keywords: Produk, harga, promosi, citra perusahaan, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan, asuransi jiwa
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu > 658.045 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Nov 2019 05:32
Last Modified: 09 Jan 2020 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52263

Actions (login required)

View Item View Item